Final Liga Champions: Kemampuan Taktis Zidane Dikritik, Ini Kata Jurgen Klopp

0

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membela Zinedine Zidane untuk melawan para pengkritiknya yang mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki taktik mejelang final Liga Champions.

Real Madrid memiliki peluang untuk memenangkan Liga Champions dalam tiga musim berurutan di era Zidane pada Minggu (27/5/2018).  Namun, Zidane yang pernah memenangi Piala Dunia semasa jadi pemain masih saja kerap dikritik lantaran kemampuan motivasinya kuat namun pemahaman taktisnya kurang.

Namun, Klopp mengaku dirinya berada di pihak Zidane dan menyarankannya untuk melawan para pengkritiknya. Klopp sendiri dulunya pernah dikritik serupa, kemampuan taktisnya sempat dipertanyakan pada masa lalu.

“Jika orang berpikir Zidane tidak memiliki pengetahuan taktis – karena orang-orang berpikiran sama tentang saya – itu akan sangat lucu jika dua manajer di final tidak memiliki petunjuk tentang taktik. Apa yang akan dikatakan tentang permainan ?” kata Klopp dilansir Soccerway.

Klopp memuji Zinedine Zidane. Salah satu pujian itu mengarah pada kemampuan Zidane yang sukses membawa Real Madrid ke final Liga Champions dalam tiga musim berurutan.

“Dia telah berada di Madrid kurang waktu daripada saya di Liverpool dan membuat tiga final Liga Champions. Dia brilian. Kelompok pemain ini jelas bekerja. Saya melihat timnya bermain banyak kali. Ini hanya sepakbola yang fantastis, “ lanjutnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here