Final Liga Champions, Komentar Salah Terkait Duel dengan Ronaldo

0
Mohamed Salah melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Liverpool

Final Liga Champions mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di Kyiv, Minggu (27/5/2018) dini hari. Banyak yang memperdebatkan bahwa pertandingan kali ini sekaligus merupakan pertarungan individu dua penyerang produktif, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. Namun Salah enggan menganggap bahwa laga ini merupakan pertarungan dirinya dengan striker Real Madrid.

Kedua bintang telah mencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini. Bentuk terbaik mereka telah mendorong kedua tim untuk memenangi trofi si kupun besar.

Jelang laga final, Mohamed Salah berbicara kepada BT Sport. Penyerang berkebangsaan Mesir ini menyerukan bahwa pertandingan ini adalah laga kolektif, bukan dirinya melawan Ronaldo.

“Ini final. Ini bukan tentang Ronaldo atau Salah atau orang lain. Ini tentang klub, “ kata eks pemain Chelsea ini kepada BT Sport.

Debut musim Salah  bersama dengan Liverpool berlangsung fantastis. Performa Salah ini cukup mengejutkan, mengingat ia pernah gagal bersama Chelsea.

“Sejujurnya, saya merasa hebat tentang angka-angka. Tetapi semua orang berbicara tentang Ronaldo dan [Barcelona Lionel] Messi karena mereka sudah berada di level itu selama 15 tahun. Jadi saya sangat bangga melihat diri saya dibandingkan dengan nama-nama, “ kata dia dilansir Soccerway.

“Saya ingin membuat semua orang bangga, saya ingin membuat semua orang bahagia di kota [Liverpool] dan Mesir, di seluruh dunia. Saya harus memikirkan permainan, tidak ada yang lain, “ lanjutnya.

Sementara itu manajer Liverpool Jurgen Klopp  menekankan skala tantangan yang dihadapi timnya, yang berusaha untuk mencegah Madrid menjadi tim pertama di era Liga Champions untuk memenangkan kompetisi tiga kali berturut-turut.

“Mereka jauh lebih berpengalaman daripada kami. Mereka 14, 15 kali kelas dunia. Kita bukan kelas dunia. Kami kelas atas, kami benar-benar bagus. Tapi mereka [Madrid] membuktikan bahwa [mereka kelas dunia]. Mereka memiliki juara dunia, juara Eropa, semua hal itu di tim mereka, “ ujar Klopp kepada BT Sport.

“Anda dapat memenangkan banyak hal dengan klub ini. Orang-orang percaya pada tim ini dan bukan [hanya] tim ’81, ’84, 2005, hal-hal seperti itu. Kamu bisa menikmati momen bersama anak-anak ini. Aku benar-benar senang tentang itu dan aku harap kita bisa melakukannya, “ tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here