Istimewanya Laga Pamungkas Wenger Bersama Arsenal

0
Arsene Wenger seusai laga terakhirnya bersama Arsenal. Foto: Twitter Arsenal

Arsene Wenger mengakhiri musimnya dengan kemenangan melawan Huddersfield 1-0. Kemenangan ini begitu istimewa. Pasalnya ini menjadi kemenangan tandang perdana Wenger selama tahun 2018.

Arsenal melawat ke kandang Huddersfield, John Smith, Minggu (13/5/2018). Meriam London menang lewat gol Pierre Emerick Aubameyang pada menit 38. Unggul satu gol, The Gunners tidak mengendorkan serangan.

Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan. Arsenal menang tipis 1-0 lawan Huddersfield.

Kemenangan ini membawa Arsenal mengumpulkan 63 poin dari 38 laga. Mereka mengakhiri musim ini dengan finis ke posisi keenam. Arsenal berhak melaju ke Liga Europa musim depan mendampingi Chelsea yang finis di posisi kelima Premier League.

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga perpisahan Wenger setelah mengakhiri masa bakti 22 tahun bersama Arsenal.Istimewanya lagi kemenangan ini mengakhiri tren buruk Arsenal dalam laga tandang sejak tahun 2018. Seperti diketahui Arsenal selalu kalah dalam tujuh laga tandangnya pada tahun 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here