Jose Mourinho Ditinggalkan Asisten yang Sudah Bersamanya 17 Tahun

0
Jose Mourinho saat bersama dengan asistennya Rui Faria. Foto: Twitter Manchester United

Asisten manajer Manchester United, Rui Faria akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Rui Faria sudah 17 tahun bertindak sebagai tangan kanan Jose Mourinho.

Faria menjadi asisten Mourinho selama masa jabatannya bersama Porto, Chelsea, Inter, Real Madrid, dan selama dua musim terakhir di Old Trafford. Pelatih asal Portugal berusia 42 tahun itu baru-baru ini dikaitkan untuk menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Namun, dalam pernyataan di situs resmi United, Faria menyatakan keinginan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya sebagai motivasi utamanya untuk pergi.

“Saya telah memiliki 17 tahun pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan. Namun, saya merasa selama beberapa waktu bahwa saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarga saya sebelum mengejar tantangan baru dalam kehidupan profesional saya, “ kata dia melansir Soccerway.

Faria mengungkapkan rasa terimaksih kepada Mourinho atas bimbingannya. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah persahabatan yang telah dijalinnya bersama Mourinho dalam waktu 17 tahun terakhir ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan keyakinannya, untuk pengetahuan dan pengalaman, tetapi yang paling penting untuk persahabatannya, “ jelas Faria.

Michael Carrick akan bergabung dengan tim kepelatihan Mourinho. Namun belum ada pengumuman apakah Carrick yang akan menggantikan posisi Rui Faria.

“Tujuh belas tahun … di Leiria, Porto, London, Milan, Madrid, London lagi dan Manchester. Pelatihan, bermain, bepergian, belajar, tertawa, dan juga beberapa air mata kebahagiaan. Tujuh belas tahun dan anak itu sekarang menjadi seorang lelaki. Mahasiswa yang cerdas sekarang adalah seorang ahli sepakbola, siap untuk karier yang sukses sebagai seorang manajer, “ kata Mourinho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here