Kekalahan Inter Milan Membawa Berkah Untuk AS Roma

0
Pemain AS Roma melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter AS Roma

Mimpi Inter Milan untuk berlaga di Liga Champions sepertinya harus dikubur kembali. Menyusul kekalahan Inter lawan Sassuolo 1-2. Kekalahan ini member berkah untuk tim lainnya, AS Roma secara tidak langsung telah menyegel tiket Liga Champions musim depan.

Inkonsistensi Inter Milan membuat mereka dipermalukan Sassuolo di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, Minggu (13/5/2018). Dua gol lawan dicetak Domenico Berardi dan Matteo Politano. Sementara Nerazzurri hanya bisa membalas lewat gol Rafinha di menit 80.

Kekalahan ini membuat Inter Milan tak beranjak dari posisi kelima klasemen dengan raihan poin 69 poin. Hasil itu sekaligus membawa keberuntungan bagi AS Roma. Giallorossi yang saat ini berada di peringkat ketiga mengoleksi 73 poin. Praktis dengan satu pertandingan sisa, membuat Inter Milan tak akan bisa mengejar poin Roma.

Dengan demikian tiket Liga Champions hanya menyisakan satu tiket (tiga lainnya milik Juventu, Napoli dan AS Roma). Satu tiket ini hanya akan diperebutkan oleh Lazio dan Inter Milan.  Nasib Inter Milan baru bisa diketahui pada Minggu (13/5/2018) malam saat Lazio melawan Crotone.  Lazio sejauh ini memiliki 71 poin dari 35 laga.

Jika saja Lazio menang, maka pupus sudah harapan Inter Milan bisa kembali berlaga di Liga Champions. Jika seri atau kalau, peluang Lazio masih terbuka. Pasalnya Lazio dan Inter Milan akan bertemu dalam pertandingan pamungkas musim ini di Olimpico.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here