Kiper Roma: Mohamed Salah Menakutkan Seperti Lionel Messi

0
Aksi Mohamed Salah dalam laga melawan AS Roma. Foto: Official Twitter Liverpool.

AS Roma menjamu Liverpool dalam semifinal leg 2 Liga Champions, Kamis (3/5/2018). Kiper AS Roma memberikan pujian untuk rekan setimnya, Mohamed Salah yang kini membela Liverpool. Ia menganggap bahwa Salah yang sedang dalam bentuk performa fantastisnya itu bisa menakutkan untuk lawan layaknya Lionel Messi.

Mohamed Salah meninggalkan Roma untuk Anfield di akhir musim. Ia langsung  menikmati musim debutnya yang luar biasa di Anfield. Pemain berkebangsaan Mesir ini telah mencetak 43 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Kecemerlangannya di Liga Premier telah diakui dengan penghargaan individu. Ia telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League (PFA) dan juga dari Asosiasi Jurnalis Sepakbola Inggris (FWA) baru-baru ini.

Eks pemain Chelsea ini mencetak dua gol melawan mantan timnya di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu. Dua gol itu berhasil menginspirasi kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma.

“Dia (Sakah) memiliki bakat bawaan dan sekarang memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dalam dirinya, tetapi kita dapat menghentikannya bermain sebagai tim. Messi adalah pemain terkuat yang pernah saya lawan, tapi sekarang Momo [Salah] dikhawatirkan seperti dia, “ kata Allison kepada Gazzetta Dello Sport.

Berkat performa apiknya di Liga Champions, Salah memiliki peluang besar untuk menjadi pesaing dalam perebutan Ballon d’Or. Jika tak bisa memenangkan Ballon d’Or setidaknya Salah bisa masuk dalam tiga besar.

“Dengan musim yang dia miliki, dia bisa masuk ke dalam pertarungan untuk Ballon d’Or, atau setidaknya mendapatkan di antara tiga besar. Bahkan jika pertandingan selesai setelah Liga Champions dan terutama setelah Piala Dunia, “ kata kiper Timnas Brasil ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here