Luka Modric: Real Madrid Telah Membangun Dinasti

0
Luka Modric mengangkat trofi Liga Champions. Foto: Twitter Real Madrid

Luka Modric mengklaim bahwa Real Madrid telah menciptakan dinasti seperti trio NBA Chicago Bulls, Boston Celtics dan Los Angeles Lakers. Pernyataan itu menyusul setelah mereka meraih mahkota Liga Champions ketiga berturut-turut.

Zinedine Zidane bersama Real Madrid melanjutkan cengkeraman mereka di Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas Liverpool di final, Minggu (27/5/2018). Loris Karius membuat dua kali blunder yang berujung dua kali kebobolan. Gareth Bale datang dari bangku cadangan dan mencetak dua gol, termasuk tendangan salto yang menakjubkan.

Berkat kemenangan itu, raksasa asal Spanyol ini menjadi tim pertama yang mengklaim tiga gelar berturut-turut di kompetisi papan atas Eropa sejak Bayern Munchen antara 1974-1976.  Gelandang Kroasia, Luka Modric menyamakan pencapaian Madrid dengan waralaba bola basket bersejarah, Bulls, Celtics, dan Lakers.

Bulls dua kali memenangkan tiga gelar antara 1991-1993 dan 1996-1998. Celtics memenangkan delapan kali berturut-turut dari 1959 hingga 1966. Lakers memenangkan empat gelar dalam lima tahun selama 1950-an. Mereka juga mendominasi NBA pada 1990-an dan awal 2000an.

“Ini sesuatu yang luar biasa, ini sesuatu yang bersejarah. Saya tidak tahu apakah ada yang akan mengulangi ini di masa depan. Ini akan sangat sulit. Dua kali adalah sesuatu yang menakjubkan, “ kata Modric kepada BT Spor dilansir Soccerway.

“Kami menonton film kemarin tentang tim bola basket seperti Chicago Bulls, Boston Celtics dan Los Angeles Lakers. Ketika mereka menang tiga kali berturut-turut dan mereka menyebutnya dinasti. Saya pikir ini adalah dinasti dalam sepakbola. Kami adalah juara dan kami harus menikmati ini, “ lanjutnya.

Madrid mengklaim trofi ke-13 di turnamen mengatakan setiap gelar adalah spesial. Menurutnya sejarah yang diciptakan timnya ini tidak mudah bisa diulangi klub lain.  Ia kini menatap trofi Liga Champions yang keempat.

“Yang ini, ketiga berturut-turut. Saya tidak berpikir ada yang akan mengulangi ini. Kami harus menikmatinya terlebih dahulu dan kemudian bersiap untuk musim depan dan pergi untuk keempat berturut-turut, “ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here