Man City vs Brighton, Laga Perpisahan Yaya Toure

0
Yaya Toure saat latiha. Foto: Twitter Yaya Toure

Pep Guardiola memuji kontribusi besar Yaya Toure yang menentukan  kesuksesan Manchester City musim ini. Pep mendedikasikan pertandingan Man City melawan Brighton untuk  Yaya Toure, Kamis (10/5/2018) dini hari.

Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini sudah delapan musim bergabung dengan Man City. Ia akan meninggalkan Etihadi seiring dengan tidak diperpanjangnya kontraknya.

Toure bergabung dengan Man City pada tahun 2010 lalu dari Barcelona. Bersama dengan Man City, ia ikut memenangkan Premier League tiga kali, Piala EFL dua kali dan Piala FA sekali.  Guardiola, sosok yang menyetujui langkah Toure untuk meninggalkan Barca mengharapkan perpisahan menyenangkan untuk pemain berusia 34 tahun.

“Ini adalah momen besar. Kami akan mencoba bermain untuknya dan menang untuknya. Apa yang membuat klub lebih besar adalah para pemain dan Yaya Toure adalah salah satunya. Dia orang yang luar biasa, dia tidak merasakan tekanan, “ jelas Pep Guardiola dilansir Soccerway.

“Kami tidak akan menilai Yaya pada musim ini. Dia adalah satu-satunya pria musim lalu yang menyelesaikan kontraknya yang kami perpanjang karena saya pikir dia bisa membantu kami. Saya berharap dia baik-baik saja. Dia sangat, sangat penting (untuk membangun budaya yang menang),” kata Pep.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here