Melawan Sassuolo Layaknya Laga Semifinal Bagi Inter Milan

0
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Foto: Twitter Inter Milan

Inter Milan bakal menjalani dua laga menentukan dalam mencapai misinya meraih tiket Liga Champions musim mendatang. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti ini pun mengibaratkan laga akhir pekan ini layaknya pertandingan semifinal.

Anak buah Spalletti menikmati permainan tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di awal musim. Tetapi penampilan mereka yang tidak konsisten sejak Desember membuat mereka gagal meraih empat besar.

Inter Milan akan menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza pada akhir pekan ini. Kemudian sebagai penutup sekaligus penentuan, Inter Milan melawat ke kandang Lazio.

AS Roma, Lazio dan Inter Milan masih memiliki peluang mendapatkan dua tiket Liga Champions yang tersisa (dua tiket milik Juventus dan Napoli). Selisih poin ketiga tim ini cukup tipis, AS Roma (73 poin), Lazio (71 poin) dan Inter Milan (69 poin).

Meski kesulitan untuk finis empat besar, Spaletti memberikan pujian kepada timnya. Menurutnya timnya mengalami kemajuan dan ia mera puas dengan cara Inter Milan menutup celah saat lawan tim terbaik Italia.

“Ya, karena saya memiliki pengetahuan tentang siapa lawan kami, tentang kekuatan yang dimiliki Juventus, Napoli, Roma, dan protagonis lainnya. Tahun lalu, Inter memiliki 16 poin lebih sedikit daripada Roma. Sekarang jumlahnya menunjukkan cerita yang jelas berbeda. Sebagai pelatih, saya senang dengan apa yang telah kami lakukan. Kami telah membuat kemajuan, “ jelas Spaletti dilansir Soccerway.

Spalletti melihat lawatannta Sassuolo sebagai semi-final untuk musim liga mereka. Kemudian sebagai laga finalnya adalah dalam laga pamungkas musim ini melawan Lazio.

“Ini seperti semifinal bagi kami. Ini adalah musim yang panjang dan sekarang kami memiliki semacam semifinal, yang dapat menempatkan kami dalam posisi untuk memainkan pertandingan final melawan Lazio, “ kata Spalletti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here