Menerka Klub Mana yang Menjadi Tujuan Selanjutnya dari Buffon

0
Gianluigi Buffin masih jadi andalan Juventus hingga musim ini. FOTO: Wikipedia.

Media di Italia dan Perancis mengabarkan tentang rumor kepindahan Ginalugi Buffon. Dua surat kabar di sana menulis jika kapten Juventus, Gianluigi Buffon telah ditawari kontrak untuk bermain di Paris Saint Germain (PSG).

Buffon menegaskan bahwa dirinya akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Genap sudah pengabdiannya selama 17 tahun kepada Bianconeri. Meski demikian, ia masih belum akan pensiun dari kariernya. Ia masih memikirkan untuk bermain di klub lain mengingat banyaknya tawaran yang datang kepadanya.

Selain mengakhiri periodenya bersama Juventus, Buffon juga membutan keputusan pensiun dari  karier internasionalnya. Buffon memiliki 176 caps internasionalnya. Ia menjadi kiper utama dalam lima kali Piala Dunia dan empat Piala Eropa. Ia berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia pada tahun 2006.

Surat kabar Perancis, Le Parisien mengungkapkan bahwa Buffon  telah ditawari kontrak dua tahun oleh PSG. Laporan itu pun didukung oleh media di Italia, Sky Italia. Atletico Madrid dan Liverpool dikatakan tidak membuat penawaran konkret, tetapi Buffon sangat tergoda oleh tawaran dari Perancis.

PSG ingin menggaet Buffon karena  pengalaman dan kepemimpinannya ke tim, sementara pemain berusia 40 tahun ingin terus bermain di level tertinggi. Buffon belum membuat keputusan, tetapi diyakini bahwa ia memang ingin melanjutkan karier bermainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here