Mourinho Beri Ucapan Selamat, tapi Kritik Cara Bermain Chelsea

0
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Foto : Official Manchester United

Chelsea akhirnya mendapat gelar musim ini. Mereka memenangi Piala FA, setelah mengalahkan Manchester United 1-0 pada partai final di Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Eden Hazard lewat titik putih menit 22. Gelar ini sedikit meningkatkan nama Antonio Conte setelah gagal lolos ke Liga Champions.

Manajer Manchester United Jose Mourinho memberi ucapan selamat atas gelar yang diraih Chelsea. Namun dia meyakini jika timnya menang dengan cara, seperti dilakukan Chelsea, kritikan pedas pasti akan menghujaninya. Chelsea disebutnya bermain sangat bertahan setelah unggul satu gol.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena saya seorang olahragawan. Mereka mencetak satu gol lebih banyak dari kami dan mereka mendapatkan piala itu, dan saya harus melakukan apa yang diminta pekerjaan saya. Saya adalah manajer Manchester United dan saya harus menghormati,” kata Mourinho kepada BBC Sport, seperti dikutip dari Scoresway.

Mourinho menilai timnya tampil lebih baik ketimbang Chelsea. Dia pun menyebut timnya yang pantas memenangkan pertandingan. Namun dalam sepak bola, tim yang tampil baik belum tentu memenangkan pertandingan.

“Saya ingin tahu apa yang orang katakan dan orang akan tulis. Karena saya bisa membayangkan apa yang orang katakan jika tim saya bermain seperti yang dilakukan Chelsea.”

Mourinho mengakui kehilangan sosok Romelu Lukaku yang baru saja kembali dari cedera pergelangan kaki. Dalam laga semalam, Lukaku hanya duduk manis di bangku cadangan.

“Saya memberikan semua yang saya bisa, para pemain benar-benar memberikan segalanya. Agak sulit bagi kami untuk bermain tanpa Lukaku, melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain,” katanya.

“Setiap kekalahan menyakitkan tetapi saya pulang dengan perasaan bahwa kami memberikan segalanya, jadi tidak ada penyesalan.”

“Kami tahu bahwa ini adalah cara mereka biasanya bermain, dengan sedikit lebih banyak melakukan serangan balik, tetapi setelah 1-0 mereka benar-benar bertahan.”

“Courtois memiliki beberapa penyelamatan, kami tidak beruntung dengan beberapa bola di kotak – sundulan Paul (Pogba) salah satunya. Saya seorang olahragawan, tim yang mencetak satu gol adalah pemenangnya dan itulah mengapa saya mengucapkan selamat kepada mereka.”

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here