Rekrutan Anyar Liverpool Ini Dianggap Klopp Sebagai Pemain Fantastis

0
Pose Fabinho setelah resmi berseragam Liverpool. Foto: Twitter Liverpool

Pemain berkebangsaan Brasil, Fabinho merumput di Anfield.  Ada alasan tersendiri bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp saat menggaet pemain berusia 24 tahun ini. Ia meyakini bahwa kombinasi karakter dan kemampuannya akan menambah kekuatan Liverpool musim depan.

Liverpool mengumumkan pemain barunya dua hari setelah kekalahan lawan Real Madrid di final Liga Champions. Liverpool sukses memboyong Fabinho dari AS Monaco. Ia menyetujui kesepakatan jangka panjang, lebih dari lima tahun. Nilai transfer mendatangkan Fabinho, 50 juta poundsterling.

“Kami telah menandatangkan pemain yang fantastis. Reputasi karakternya yang sangat bagus  di ruang ganti. Dia memiliki kemampuan dan mentalitas untuk bermain di level tertinggi dalam sejumlah posisi. Dia bisa bermain sebagai pemain dengan posisi nomor enam, delapan dan dua. Ini keren, “ kata Klopp dilansir Liverpoolfc.

Fabinho tidak masuk dalam rencana Tite untuk berkompetisi di Piala Dunia Rusia. Ia terakhir kali mewakili negaranya tahun 2016. Sejauh ini ia baru memiliki empat caps internasional bersama dengan Timnas Brasil.

Meskipun demikian, Klopp meyakini bahwa pengalaman internasional Fabinho akan berguna sebagai gelandang pilihannya bersama dengan sesama pendatang baru Naby Keita, yang siap untuk tiba dari RB Leipzig.

“Secara taktis dia sangat kuat dan  pintar. Saya pikir dia meningkatkan skuat kami dan tidak ada banyak pemain yang dapat Anda katakan tentang itu pada saat ini, karena kualitas yang kami miliki sudah begitu tinggi. Saya suka bahwa dia muda namun juga berpengalaman. Penandatanganan ini memberi kami peluang baru dan untuk itu saya senang. Saya yakin pendukung kami akan menyambutnya, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here