Sepatu Mohamed Salah Dipajang di British Museum

0
Sepatu Mohamed Salah dipajang bersama benda-benda kuno Mesir di British Musem. Foto: Twitter British Museum

Mohamed Salah menjadi fenomena pada musim ini. Tak salah jika sepasang sepatunya akan dipamerkan di British Museum dalam persiapan menuju final Liga Champions.

Alas kaki bintang Liverpool telah disumbangkan ke lembaga London setelah ia memenangkan Golden Boot Premier League. Ia sukses mencetak 32 gol dalam 38 penampilannya di Premier League musim 2017/2018.

Pemain berkebangsaan  Mesir ini telah mendapatkan popularitas besar di negaranta, Inggris dan di seluruh dunia setelah penampilannya untuk The Reds dan untuk memimpin bangsanya ke putaran final Piala Dunia 2018. Sepatu Salah sekarang mendapatkan tempat membanggakan dengan dipajang di British Museum. Sepatu itu bergabung bersama dengan benda-benda kuno berusia berabad-abad Mesir.

Neal Spencer, Keeper of Ancient Egypt dan Sudan, mengatakan pameran kali ini membawa koleksi Mesir yang terkenal di dunia ke Museum Inggris. Khusus untuk sepatu Salah, ia menceritakan kisah ikon Mesir modern yang tampil di Inggris dan mampu memberikan dampak global yang sesungguhnya.

“(Sepatu Salah) ditampilkan di antara patung-patung firaun kuno, kami sekarang menunjukkan sepatu yang dikenakan Mo Salah saat memenangkan Sepatu Emas untuk Liverpool. Pamerian ini digelar untuk menceritakan kisah kehidupan sehari-hari di Mesir ke-20 dan 21. Dari olahraga, hiburan, perdagangan dunia hingga desain, “ kata dia dilansir Soccerway.

Salah, yang dinobatkan sebagai Pemain Pemain Terbaik Tahun Ini untuk penampilannya di Liga Premier, juga telah dinominasikan untuk meraih PFA Fans. Dia akan menghadapi persaingan dari Manchester United David de Gea, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling dari Manchester City, Harry Kane dari Tottenham dan Eden Hazard dari Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here