Super Zidane: Dua Setengah Musim, Raih 9 Trofi

0

Real Madrid telah memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut. Raihan tiga trofi ini tercipta sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi kepelatihan Real Madrid pada awal tahun 2016. Dalam dua setengah musim di Bernabeu, Zidane memberikan sembilan trofi.

Sejak tiba di awal 2016 Zidane tidak pernah tersingkir dari Liga Champions. Dia kini memenangkan tiga trofi Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Klub, dua Piala Super UEFA, satu gelar LaLiga dan satu Supercopa de Espana.

Bahkan, hanya dalam waktu dua setengah tahun sebagai pelatih Real Madrid ia telah memenangkan Liga Champions lebih banyak daripada pelatih legendaris seperti Sir Alex Ferguson, Pep Guardiola, Jose Mourinho, Vicente Del Bosque, Jupp Heynckes, Ottmar Hitzfeld dan Arrigo Sacchi.

“Saya merasakan emosi yang luar biasa. Untuk menjalani ini dan memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama klub ini dan tim ini luar biasa. Ini adalah perasaan yang luar biasa dan kami tidak cukup menyadari apa yang telah kami capai. Gol Gareth luar biasa, selamat untuknya, “ kata Zidane dilansir Soccerway.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions edisi kali ini. Dengan demikian, Los Merengues memantabkan diri menjadi tim yang paling sering menggondol trofi si kuping besar. Mereka memilii 13 trofi Liga Champions.

“Kami akan berpikir tentang apa yang telah kami capai dan nikmati saat ini. Kami mengalami musim yang rumit tetapi untuk mengakhiri dengan sukacita besar ini membuat kami benar-benar bahagia. Ini adalah status klub ini, klub legendaris. Klub yang telah memenangkan 13 Liga Champions, tentu saja, aku juga senang menjadi bagian dari sejarah ini, “ jelas eks pemain Real Madrid ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here