Tekad Luis Suarez Melepas Bayang-bayang Kontroversi Piala Dunia 2014

0
Luis Suarez sedang beraksi. Foto: Twitter Barcelona

Luis Suarez mengklaim ia telah matang sejak Piala Dunia 2014. Kompetisi empat tahun lalu itu memang menjadi momen buruk bagi Suarez. Saat itu ia menerima suspensi panjang karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini.

Striker Uruguay Suarez menerima larangan internasional sembilan pertandingan. Ia juga diskors dari semua aktivitas sepakbola selama empat bulan menyusul tindakannya dalam pertandingan Grup D melawan Italia, dengan negaranya kalah 2-0 dari Kolombia di babak 16 besar.

Sanksi itu tidak menghalangi kepindahannya dari Liverpool ke Barcelona. Selama empat tahun terakhir, ia sukses membuktikan diri sebagai pemain jempolan. Bersama dengan Neymar dan Lionel Messi, Suarez menunjukkan bahwa mereka adalah trisula maut.

“Setiap pemain bermimpi untuk bermain dan memenangkan Piala Dunia. Saya tiba dengan harapan lain, pemain lain dan sensasi lain yang memotivasi Anda untuk melaju jauh di Piala Dunia. Permainannya sangat menuntut dan saya telah matang banyak. Tapi meski ada perubahan dalam beberapa aspek, cara saya bermain akan sama persis karena itulah cara saya menjalani sepakbola, “ kata Suarez dilansir Soccerway.

Suarez akan memimpin Timnas Uruguay bersama Edinson Cavani di Rusia. Tim asuhan Oscar Tabarez melawan Mesir, Arab Saudi, dan tuan rumah turnamen di Grup A.

Barca dilaporkan mempersiapkan tawaran untuk bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Ada desas-desus Suarez meninggalkan Camp Nou di jendela transfer ini, tetapi mantan Ajax maju mengabaikan spekulasi dan fokus  untuk membantu Uruguay melaju jauh ke turnamen itu.

“Saya berpikir tentang Piala Dunia, jadi saya tidak fokus pada rumor keluar Barcelona. Para kandidat [untuk Piala Dunia] selalu sama: Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina, Perancis dan Belgia. Untuk Uruguay, mudah untuk mengatakan bahwa kami akan pergi untuk memenangkan Piala Dunia, hal yang sulit adalah melakukannya, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here