Trofi Liga Europa yang Bisa Menjadi Modal Atletico Mempertahankan Griezmann

0
Pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan menjadi juara Liga Europa. Foto: Twitter Atletico Madrid

Atletico Madrid sukses memenangi trofi Liga Europa setelah menaklukkan Marseille di Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari.  Bagi sang pelatih, Diego Simeone, trofi begitu penting untuk membantu meyakinkan Griezmann tetap bersama Atletico pada musim depan.

Griezmann menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol dalam laga itu. Gol pertama dicetak pada menit 21 dan 48. Kemudian Gabi menambah keunggulan untuk Los Rojiblancos dengan golnya di menit 89.

Pemain berkebangsaan Perancis ini semakin kencang dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona. Jika saja Griezmann jadi pindah maka bisa jadi ini menjadi trofi perpisahan sempurna untuk Atletico. Meskipun demikian, Simeone berharap bahwa sang satriker tetap di Wanda Metropolitano dan memberikan banyak gelar.

“Griezmann menegaskan apa yang sudah saya ketahui, yang mana dia sangat bagus. Kami harap dia senang dan … bersama kami, “ kata Simeone dilansir Soccerway.

Trofi Liga Europa ediai 2017/2018 membawa Simeone meraih trofi keenamnya sebagai pelatih Atletico Madrid. Ini menjadi mahktota Liga Europa keduanya sejak membesut Atletico Madrid pada tahun 2012 lalu.

“Aku bahagia. Kami telah bekerja dengan sangat baik dari tahun ke tahun, kami telah dekat dengan gelar, dengan dua final Liga Champions yang kalah. Hari ini kami memiliki kesempatan untuk menang, “ jelasnya.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini tak bisa mendampingi timnya berlaga di touchline karena sanksi 4 laga. Ia mengaku tak percaya jika ketidakhadirannya di pinggir lapangan tak berdampak pada performa pemainnya.

“Menonton pertandingan dari kursi penonton adalah pengalaman yang menyedihkan, dengan perasaan kesepian. Kami telah bekerja bersama selama enam tahun dan saya sangat percaya pada para pemain. Bahkan jika saya di rumah atau di hotel, mereka melakukan hal yang sama, “ kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here