Yaya Toure Meninggalkan Man City di Akhir Musim

0
Yaya Toure saat latiha. Foto: Twitter Yaya Toure

Yaya Toure akan meninggalkan Manchester City ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Manajer Man City, Pep Guardiola telah mengkonfirmasi kepindahan Yaya Toure..

Gelandang berusia 34 tahun itu bergabung dengan City dari Barcelona pada tahun 2010. Ia menjadi kekuatan pendorong di balik kesuksesan City selama dekade terakhir.

Toure mencetak gol kemenangan di final Piala FA 2011 melawan Stoke City, mengakhiri paceklik trofi 35 tahun untuk klubnya. Ia kemudian memenangkan trofi Premier League perdananya pada musim berikutnya.

Pemain internasional Pantai Gading mencetak gol dalam kemenangan final EFL Cup 2014 atas Sunderland. Ia menjaringkan penalti menentukan ketika City merebut kembali trofi itu melawan Liverpool dua tahun kemudian.

Gelar Premier League kedua datang di 2013/2014.  Toure memiliki musim fantastis pada tahun itu. Ia mencetak 20 gol di Premier League. Selama delapan tahun di Etihadi, Toure telah membuat 315 penampilan untuk City, mencetak 82 gol di semua kompetisi.

Dia telah menjadi sosok yang jarang dimainkan di era Guardiola. Ia hanya dimainkan dalam sembilan laga di Premier League. Di mana dalam sembilan laga itu, ia memulainya dari bangku cadangan.

City akan mengangkat trofi Premier League setelah pertandingan mereka melawan Huddersfield Town pada hari Minggu. Guardiola menegaskan laga kandang melawan Brighton dan Hove Albion pada pekan mendatang akan menjadi perayaan perpisahan untuk Toure.

“Ya, dia tidak akan tinggal di musim depan. Dalam pertandingan Brighton kita akan membuat salah satu perpisahan paling indah. Semua pertandingan itu akan difokuskan untuk memenangkan pertandingan melawan Brighton dan Yaya. Kami akan berusaha memenangkannya, “ kata Pep dilansir Soccerway.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here