Bekal Berharga Perancis dan Gol Penting Paul Pogba

0
Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Australia bersama rekan-rekannya dalam pertandingan di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Perancis mengawali Piala Dunia 2018 dengan raihan poin penuh. Antoine Griezmann sukses mengalahkan Australia 2-1 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB.

Berbekal para pemain bintang yang bermain di tim besar Eropa tak menjamin Perancis menang dengan mudah. Buktinya skuad besutan Didier Deschamps dibuat susah payah sepanjang pertandingan.

Gol pembuka didapat lewat penalti Griezmann menit 58. Dengan mudah penggawa Atletico Madrid itu mengecoh kiper Australia, Mathew Ryan.
Wasit memberi penalti setelah wasit melihat kronologi terjatuhnya Griezmann melalui tekonologi video (VAR). Josh Risdon yang melanggar Griezmann juga diberikan kartu kuning.

Tak butuh waktu lama bagi Australia menyamakan kedudukan. Menit 62, Australia gantian mendapat penalti setelah Umtiti kedapatan menyentuh bola dengan tangannya saat duel udara. Jedinak yang jadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Setelah berimbang, Perancis sempat kesulitan mendapatkan gol. Deretan usaha tak berjalan mulus. Australia pun coba memanfaatkan dengan menyerang Perancis, meski gol juga tak didapatkan.

Kebuntuan Perancis akhirnya pecah menit 80. Kerja sama Paul Pogba dan Oliver Giroud, sukses diakhiri pemain Manchester United dengan sepakan yang gagal diantisipasi Mathew Ryan. Laga pun berakhir dengan kemenangan Perancis 2-1.

Bagi Perancis, kemenangan ini menjadi bekal penting menatap dua laga berikutnya lawan Peru, Kamis (21/6/2018) dan Denmark, Selasa (26/6/2018). Sementara bagi Pogba, gol itu begitu penting untuknya. Sebelum berangkat ke Rusia, Pogba sempat diragukan karena peforma naik turun di United.

“Kami tahu ini akan akan sulit karena ini adalah pertandingan Piala Dunia,” terang Pogba seperti dikutip Scoresway. “Kami tetap (berpikir) positif dan hanya memikirkan tiga poin yang kami kumpulkan,” lanjutnya.

Pogba menilai laga ini penting sebagai pembelajaran skuad muda Perancis. Apalagi beberapa di antaranya baru kali ini turun di ajang empat tahunan. Pogba pun menyebut Australia sangat kuat dan tidak memberikan ruang bagi timnya untuk mengembangkan permainan.

“Ini adalah level yang sangat tinggi. Menekan dengan kecepatan. Kami mengharapkan penampilan yang lebih baik di waktu mendatang. Tapi jika kami dapat memenangkan semua pertandingan dengan bermain seperti itu, kami mengambilnya,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here