Bertanding di Laga Pembuka Piala Dunia, Pemain Arab Saudi Akan Tetap Berpuasa

0
Pemain dan official dari Arab Saudi sudah mendarat di Rusia. Foto: Official Twitter FIFA

Tuan rumah Rusia dan Arab Saudi akan berduel di laga pembuka Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6) malam. Uniknya, sebagian pemain Arab Saudi masih akan berpuasa dalam pertandingan nanti, sekaligus merayakan Lebaran sehari setelahnya.

Bagi para pemain Arab, laga pembuka ini memunculkan dilema. Sebab, laga ini dimainkan di hari terakhir bulan Ramadan, di mana umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa. Ternyata, para pemain Arab memutuskan untuk menunda puasa di hari pertandingan. Hal itu sudah diterapkan di laga persahabatan jelang Piala Dunia bergulir.

Hanya 7 dari 20 dari pemain dan staf Arab Saudi yang tetap berpuasa saat pertandingan. Mayoritas pemain, termasuk Tayser Al-Jassem dan striker andalan, Mohammed Al-Sahlawi, memilih untuk menunda berpuasa.

“Saat bepergian, Anda bisa menunda puasa, anda tak diwajibkan berpuasa. Kami sudah terbiasa bermain di bulan Ramadan, itu bukan masalah,” ungkap manajer tim Arab Saudi, Omar Bakhashwain, seperti dilansir Arab News, Rabu (13/6).

Para pemain Arab memilih untuk bermalam di St Petersburg, saat Piala Dunia berlangsung. Mereka akan terbang dengan jet pribadi saat melakoni tiga pertandingan di Moscow, Rostov, dan Velgograd.

Berpuasa di St Petersburg menjadi tantangan tersendiri untuk para pemain Arab. Di Riyadh, mereka berpuasa selama 13 jam 38 menit. Sementara itu, di St Petersburg, mereka harus menahan lapar dan dahaga selama 18 jam 41 menit.

“Kualifikasi Piala Dunia berlangsung di bulan Ramadan, saat melawan Jepang dan Australia. Jadi, kami tahu cara menghadapinya. Liga kami di Arab Saudi juga tetap bergulir selama bulan suci. Kami bisa mengatasi hal ini,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here