Bona Simanjuntak Berpaling dari Argentina ke Brazil

0
Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak. Foto : Nofik Lukman Hakim

Bona Simanjuntak kini tak lagi menjagokan Argentina pada ajang Piala Dunia. Pelatih PSIM Jogja ini mendukung Brazil untuk menjadi juara pada ajang empat tahunan kali ini.

Argentina sejatinya menjadi negara favorit Bona bertahun-tahun lalu. Namun gaya bermain Argentina yang terlalu mengandalkan Lionel Messi membuatnya kurang sreg.

“Dulu saya selalu jagokan Argentina. Tapi sekarang mereka terlalu Messi sentris. Ketika Messi tidak main, pasti peforma Argentina jadi terganggu. Sekarang Brazil,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID, Senin (18/6/2018) siang.

Bona melihat Brazil punya peluang untuk berprestasi di Rusia. Meski pada laga perdana ditahan imbang Swiss 1-1, ia meyakini Brazil akan bangkit pada dua laga berikutnya.

“Saya lihat pada pertandingan pertama tim-tim ini belum keluar. Seperti Jerman kemarin yang dikalahkan Meksiko. Masih terlihat hati-hati,” jelas Bona. “Dengan sisa dua pertandingan saya yakin Brazil masih punya peluang besar,” lanjutnya.

Menurut pelatih berlisensi B AFC ini, Brazil memiliki deretan pemain yang sedang berada dalam peforma puncak.

Mulai Marcelo, Casemiro (Real Madrid), Firmino (Liverpool), Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea) hingga Neymar (PSG). Ada pula sosok Gabriel Jesus yang bersinar bersama Manchester City.

“Tahun ini Brazil memiliki banyak pemain dalam top performance. Jadi saya rasa kans untuk melaju terus sangat terbuka,” tuturnya.

Brazil akan menghadapi Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018) pukul 19.00 WIB dan Serbia pada Kamis (26/6/2018) pukul 01.00 WIB. Untuk mengunci tiket, Brazil wajib memenangkan dua laga itu.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here