Harry Kane Sukses Bawa Inggris Jegal Tunisia

0
ekspresi Harry Kane usai sukses mencetak gol untuk Inggris di Piala Dunia. Foto: Official FIFA PIala Dunia

Kapten Timnas Inggris Harry Kane sukses menjadi penolong negaranya di Piala Dunia 2018. Dalam laga perdana mereka di kompetisi ini, Inggris hampir saja hanya bisa meraih hasil seri saat menjajal kekuatan Tunisia.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Inggris dicetak Harry Kane pada menit ke-11.

Sementara gol penyeimbang Tunisia hasil eksekusi penalti Ferjani Sassi pada menit ke-35. penalti inin sendiri akibat bek Inggris Kyle Walker dinilai melanggar Fakhreddine Ben Youssef.

90 menit waktu normal berakhir, dan assiten wasit menunjukkan tanda empat menit tambahan, banyak memprediksikan hasil akhir 1-1 tak akan berubah.

Di detik-detik krusial ini, Harry Kane pasang aksi. Top skor kedua Liga Inggris musim 2017/2018 tersebut sukses membuat dahaga pada hooligan berteriak lepas. Sundulannya di menit ke-90+1, seakan mengunci kemenangan untuk Inggris.

Hasil 2-1 dengan torehan tiga poin tersebut, ternyata tidak bisa membuat Inggris menjadi pemuncak klasemen grup G. hal ini lantaran Belgia sukses menang meyakinkan 3-0 atas Panama.

Kemenangan 2-1 di Rusia ini, jadi yang kedua buat Inggris saat bertemu Tunisia di Piala Dunia. Terakhir kali kedua tim bertemu di Prancis 1998 silam. Saat itu Inggris sukses menang 2-0.

Hasil ini memperpanjang catatan sejarah Inggris yang tidak pernah kalah saat bertemu tim dari benua Afrika di Piala Dunia.

Catatan minor ternyata malah dirasakan oleh Tunisia. Tim ini jadi memperpanjang rapor mereka yang sulit menang di Piala Dunia.

Terakhir kali Tunisia merasakannya yakni di Piala Dunia 1978, saat mereka menang 3-1 atas Meksiko. Setelah itu mereka hanya bisa meraih hasil seri dan juga lebih banyak kalah.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here