Jegal Arab Saudi, Uruguay ikuti Jejak Rusia di Babak 16 Besar

0
ekspresi Luis Suarez usai sukses cetak gol di Piala Dunia 2018. Foto: official FIFA

Timnas Uruguay sukses mengunci tiket menuju 16 besar Piala Dunia, setelah sukses meraih kemenangan keduanya di turnamen ini. Kemenangan 1-0 atas Arab Saudi dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018), membuat ribuan warga uruguay jelas berpesta pora.

Luis Suarez, yang melakoni penampilan ke-100 bersama Uruguay, menjadi penentu kemenangan negaranya lewat gol tunggalnya di laga ini.

Kemenangan ini juga membuat Arab Saudi tersingkir lebih cepat di Piala dunia, walaupun negara Asia ini masih memiliki satu laga sisa melawan Mesir.

Dilain sisi tiga poin tambahan Uruguay ini, membuat mereka akan mendampingi Rusia di babak 16 besar, dan rencananya partai terakhir antara kedua tim 25 Juni nanti akan menentukan siapa yang akan jadi pemuncak klasemen.

Sementara itu dalam laga kemarin, Uruguay tampil benar-benar sangat agresif sejak awal.

Gol yang dinantio akhirnya muncul di menit ke-23 melalui sontekan Suarez. Bermula dari umpan sepak pojok Carlos Sanchez, barisan pertahanan timnas Arab Saudi gagal mengantisipasinya.

Kiper Arab Saudi, Mohamed Al Owais, yang keluar dari sarang, gagal menjangkau si kulit bulat yang justru jatuh ke kaki Suarez. Tanpa kesulitan, striker Barcelona ini mencocor bola dan membawa Uruguay unggul.

Babak kedua, jual beli serangan tercipta. Sayang tak ada gol tambahan yang diraih kedua tim.

Bagi Suarez, torehan satu golnya ini membuat dia menjadi pemain pertama dari Uruguay yang mencetak gol dalam tiga Piala Dunia berbeda, yakni di tahun 2010, 2014 dan 2018.

Susunan pemain:

Uruguay: 1-Fernando Muslera, 4-Guillermo Varela, 3-Diego Godin, 2-Jose Gimenez, 23-Martin Caceres, 5-Carlos Sanchez (Nahitan Nandez 82′), 6-Rodrigo Bentancur, 15-Matias Vecino (Lucas Torreira 59′), 7-Cristian Rodriguez (Diego Laxalt 59′), 9-Luis Suarez, 21-Edinson Cavani

Pelatih: Oscar Tabarez

Arab Saudi: 22-Mohammed Al Owais, 3-Osama Hawsawi, 4-Ali Albulayhi, 6-Mohammed Alburayk, 13-Yasser Al Shahrani, 7-Salman Al Faraj, 9-Hatan Bahebri (Mohammed Kanoo 76′), 14-Abdullah Otayf, 17-Taiseer Al Jassim (16-Housain Al Mogahwi), 18-Salem Al Dawsari, 19-Fahad Al Muwallad (Mohammed Al-Sahlawi 79′).

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here