Kabar Terbaru Nabil Fekir yang Segera Merapat ke Liverpool

0
Aksi Nabil Fekir. Foto: Twitter Nabil Fekir

Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) Noel Le Graet memberikan bocoran tentang kedatangan Nabil Fekir ke Liverpool. Ia  mengklaim bintang Lyon telah lulus tes medis saat berada di lokasi di kamp pelatihan pra-Piala Dunia Perancis.

Pada akhir pekan kemarin, Lyon mengeluarkan pernyataan yang menepis laporan palsu atas kesepakatan yang dicapai pemain berusia 24 tahun tersebut bersama Liverpool. Namun, Le Graet mengatakan kepada wartawan dia yakin negosiasi kepindahan Fekir ke Anfield hampir selesai. Bahkan ia mengklaim pemain itu lulus pemeriksaan fisik yang diperlukan di markas Clairefontaine, Prancis.

“Dia berada di tengah negosiasi dan saya pikir itu sudah selesai. Saya menghabiskan 15 menit bersamanya pagi ini [Sabtu], dan dia hanya peduli dengan tim Perancis. Dia dalam semangat yang bagus. Dia lulus tes medisnya di Clairefontaine. Itu logis, kami telah melakukannya untuk pemain lain, “ jelas Le Graet.

Le Graet mengatakan bahwa bursa transfer yang berbelit-belit dari Nabil Fekir ini tidak akan mempengaruhi musim mereka di Piala Dunia Perancis. Les Blues bersama dengan Denmark, Peru dan Australia di Grup C. “Akan lebih baik baginya [untuk menyelesaikan transfer], tapi dia tidak terganggu,” tambah Le Graet.

Fekir menikmati musim terbaik karir bersama Lyon di Ligue 1. Ia mencetak 18 gol dalam 30 pertandingan dan menyuplai delapan assist lagi.  Liverpool sudah memulai aktivitas transfer dengan mendatangkan Fabinho pada akhir bulan lalu dengan nilai transfer 43,6 juta poundsterling. Sementara Naby Keita telah menyetujui untuk bergabung ke Anfield dengan nilai transfer 52,75 juta pounds pada 1 Juli besok.

Prancis mengakhiri persiapan Piala Dunia mereka dengan pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat pada Minggu (10/6/2018). Bisa jadi ini menjadi penampilan perpisahan untuk Fekir di Stadion Groupama Lyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here