Kelolosan Perancis ke Babak 16 Besar dan Catatan Sejarah Kylian Mbappe

0
Kylian Mbappe melakukan selebrasi bersama Antoine Griezmann. Foto: Twitter Kylian Mbappe

Perancis sukses melanjutkan tren kemenanganya. Les Blues mnang tipis 1-0 atas Peru di grup C Piala Dunia. Kemenangan itu membawa Perancis lolos ke babak knock out.

Pertandingan dua tim ini berjalan sengit. Peru sukses merepotkan Perancis. Tim asal Amerika Selatan ini memiliki peluang untuk menang dengan kado penalti pada menit 31. Sayang Paolo Guerrero gagal memanfaatkannya. Tendangannya bisa ditepis Hugo Lloris.

Justru Perancis yang unggul lebih dahulu pada menit 34. Striker muda Perancis, Kylian Mbappe mencetak gol setelah ia mendapat bola liar dari sepakang Olivier Giroud. Hingga turun minum kedudukan, 1-0 untuk Perancis.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Peru yang membutuhkan angka, bermain lebih agresif.  Namun hingga peluit akhir berbunyi, tak ada tambahan gol. Meski hanya menang tipis Perancis dinyatakan lolos babak 16 Besar menyusul Rusia.

Kemenangan itu diiringi dengan catatan positif Kyliam Mbappe.  Pnyerang Paris Saint-Germain kini menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Prancis di turnamen internasional besar.

Mbappe berusia 19 tahun dan 183 hari saat mencetak gol tunggal untuk Perancis dalam laga tadi.  Sebelumnya ada nama David Trzeguet yang menjadi pencetak gol termuda. Rekor itu bertahan 20 tahun, saat Trezeguet menang lawan Arab Saudi.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here