Kiper Mesir Tolak Piala Penghargaan Man Of The Match di Piala Dunia

0
kiper Mesir saat menolak penghargaan Man off the match Piala Dunia 2018. Foto: Twitter @MarwanAhmed_KF

Pemain andalan Mesir Mohamed El-Shenawy, yang bermain apik saat timnya melawan Uruguay (15/6/2018), diganjar pemain terbaik dalam laga ini.

Dirinyapun berhak untuk menerika penghargaan man of the match berupa sebuah piala, namun ternyata hadiah tersebut ditolaknya. Usut punya usut ternyata piala tersebut disponsori oleh sebuah produk bir, yakni Budweiser.

Banyak Muslim melihat minum alkohol sebagai haram, atau terlarang. Negara El-Shenawy memang dikenal sebagai mayopritas warganya penganut agama Islam.

Bahkan wartawan Marwan Ahmed sempat mengabadikan momen penolakan tersebut diakun Twitter pribadinya.

“FIFA memiliki kesepakatan dengan Budweiser untuk penghargaan MotM, tetapi tiga negara Afrika Utara ditambah Arab Saudi dan Iran berpartisipasi di Piala Dunia. Apakah mereka tidak berpikir bahwa orang-orang ini tidak akan menerima penghargaan? Dan Shenawy tidak mengambil hari ini,” tulis Marwan Ahmed di akun twitternya (@MarwanAhmed_KF)

Kiper Al Ahly yang berusia 29 tahun menjaga gawangnya bersih di babak pertama dan harus turun tangan beberapa kali setelah istirahat. Dia tidak mengizinkan Luis Suárez untuk menggiring bola melewatinya dan juga menangkis jarak Edinson Cavani.

Di menit 89, Giménez masih membuat perbedaan. Mesir mengambil hari Selasa melawan negara tuan rumah Rusia dan melintasi pedang dengan Arab Saudi pada hari Senin 25 Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here