Mamalukan, Enggan Dimainkan, Pemain Kroasia Dipastikan Angkat Koper dari Piala Dunia

0
Nikola Kalinic saat berseragam Timnas Kroasia. Foto: Twitter @dohastadiumplus

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic telah mengusir Nikola Kalinic dari skuadnya di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Keputusan itu didapat setelag setelah striker AC Milan tersebut menolak dimainkan dengan status pemain cadangan.

Marca melaporkan Kalinic sudah dalam perjalanan pulang kenegaranya. Kroasia juga tidak ada niat untuk memanggil pemain baru untuk menggantikan posisinya.

Kejadian memilukan ini berawal saat Kroasia menang atas Nigeria dengan skor 2-0 dalam laga pembuka Grup D Sabtu (16/6) lalu

Kejadian penolakan itu sendiri terjadi di menit ke-85 di laga tersebut. Kalinic menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti dengan alasan sakit pada punggungnya.

Dalic pun akhirnya memasukan pemain sayap Marko Pjaca untuk menggantikan Mario Mandzukic.

Kroasia sendiri di laga ini meraih kemenangan 2-0 di laga perdana melawan Nigeria. Dimana dua gol Kroasia dicetak oleh gol bunuh diri Oghenekaro Etebo dan pinalti Luka Modric.

Itu ternyata bukan pertama kalinya dia menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Dirinya juga sempat melakukannya dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil di Liverpool pada 3 Juni lalu.

Banyak pemain sepakbola tentu mendambakan untuk bisa bermain di Piala Dunia, namun peluang itu ternyata tidak dimaksimalkan oleh bintang Kroasia tersebut.

Kalinic belum pernah tampil dalam enam laga terakhir bersama Kroasia di kancah internasional. Musim lalu bersama Milan pemain berusia 30 tahun itu hanya bisa mencetak enam gol.

Di laga lanjutan Piala Dunia, Timnas Kroasia sendiri akan berhadapan dengan Argentina pada 22 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here