Menerka Teka Teki Masa Depan Joachim Low Usai Gagal di Piala Dunia

0
Toni Kroos bersama pelatih Jerman, Joachim Low. Foto: Official FIFA

Jerman secara tragis harus mengakhiri langkahnya di Piala Dunia 2018. Masa depan sang pelatih, Joachlim Low menjadi perbincangan. Lantas bagaimana komentar dari Joachim Low mengenai masa depannya?

Jerman memiliki kesempatan besar lolos ke babak 16 besar. Mereka diuntungkan dengan lawan yang di atas kertas lebih rendah, Korea Selatan. Terlalu over percaya diri malah menjadi bumerang. Jerman menelan kekalahan atas Korea Selatan, Kamis (28/6/2018).

Kemenangan 3-0 Swedia atas Meksiko memastikan Jerman finis di posisi paling bawah grup F. Jerman tersingkir di babak awal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1938. Jerman juga bergabung dengan Italia, Perancis, dan Spanyol yang secara tragis tersingkir di baabk penyisihan grup setelah edisi sebelumnya menjadi juara Piala Dunia.

Low memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Sepakbola Jerman hingga 2022 pada bulan lalu. Manajer tim Oliver Bierhoff mengatakan dia mengharapkan dia untuk tetap di posisinya meskipun Die Mannschaft gagal di Piala Dunia 2018.

“Sulit untuk mengatakannya sekarang, dibutuhkan beberapa jam untuk melihat itu. Saya terkejut karena kami tidak berhasil melakukannya, untuk mengalahkan Korea, kami kalah. Itu kesan saya bahwa tim berada di bawah tekanan karena pertandingan Swedia pada saat yang sama, “ kata Low dilansir Soccerway.

“Bagaimana kita melanjutkan (posisi sebagai pelatih), kita ingin membicarakannya dengan tenang, itu terlalu dini untuk mengatakan sesuatu sekarang. Ini akan memakan waktu beberapa jam bagi saya untuk mengatasinya. Saya sangat kecewa dan kami akan membicarakannya dengan tenang. Semua orang sangat kecewa. Ada frustrasi besar dan kekecewaan besar,” lanjut Low.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here