Menurut Messi, Ini Yang Harus dilakukan Argentina Sekarang

0
Peluang Argentina lewat sepak pojok, saat melawan Islandia dalam laga Piala Dunia di Moskow, Sabtu (16/6/2018). Foto : Facebook FIFA World Cup

Lionel Messi merasa bertanggung jawab atas kegagalan menyelesaikan peluang lewat titik putih, saat ditahan imbang Islandia 1-1 di Moskow, Sabtu (16/6/2018) malam WIB.

Kegagalan mengeksekusi penalti membuat Argentina harus tertahan di laga pertama. Messi bahkan tak membuat gol meski mencatatkan sebelas tembakan sepanjang pertandingan.

Tentu saja penampilan ini tak bagus buatnya. Terlebih sang pesaing utama dalam karirnya, Cristiano Ronaldo sukses menyelesaikan penalti, dan dua gol lain untuk menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

Sebagai pemain besar, Messi paham akan situasinya. Apalagi kegagalan ini menjadi yang keempat, dari tujuh eksekusi terakhir. Ia langsung menyatakan bertanggung jawab penuh atas kegagalan menyelesaikan peluang lewat titik putih dan membuat Argentina gagal menang.

“Sulit bagi kami untuk istirahat, itu tidak mudah ketika saingan bermain jauh ke belakang,” kata Messi seperti dikutip dari Scoresway.

“Penalti itu menyakitkan, saya merasa bertanggung jawab,” tegasnya.

Namun superstar Barcelona mengingatkan kegagalan meraih kemenangan tak harus disikapi dengan berlebihan. Ini baru langkah awal untuk berbenah dan berusaha meraih kemenangan saat bersua Kroasia, Jumat (22/6/2018) mendatang.

“Kami tidak harus gila, kami pantas menang, tetapi kami harus meningkatkan banyak, sekarang kami harus tenang. Ini baru saja dimulai dan kami tahu itu tidak akan mudah,” kata Messi.

“Ini pertarungan yang buruk karena kami pantas menang, kami lebih unggul dari Islandia. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, kami akan mengalahkan Kroasia,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here