Milestone Chicarito Iringi Kemenangan Meksiko

0
Bek Jerman, Mats Hummels saat berupaya menyapu bola yang hendak direbut penyerang Meksiko, Javier Chicharito dalam pertandingan di Staidon Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Javier Hernandez alias Chicarito mencatat sejarah saat Meksiko memenangi laga lawan Korea Selatan, Sabtu  (23/6/2018). Ia menjadi pemain Meksiko yang mencetak 50 gol untuk El Tri.

Hernandez mencetak gol kedua Meksiko dalam kemenangan 2-1 atas Korea Selatan di Rostov Arena. Satu gol lainnya disumbangkan Carlos Vera dari titik penalti.

Kemenangan ini membawa Meksiko berada di jalur kelolosan babak 16 Besar. Saat ini Meksiko berada di pemuncak klasemen dengan raihan sempurna enam poin di grup F Piala Dunia. Sementara Jerman ada di posisi kedua dengan raihan 3 poin. Sedangkan di posisi ketiga Swedia kemudian diikuti Korea Selatan.

Pada laga terakhirnya, Meksiko akan melawan Swedia. Sementara Jerman akan melawan Korea Selatan yang sudah pasti tersingkir. Jerman wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 Besar.

Terlepas dari ketatnya kompetisi grup F, pemain Meksiko Javier Hernandez sukses mencatat cetakan sejarah.  Javier Hernandez telah menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol untuk Meksiko.

Meksiko adalah satu dari lima tim yang memiliki rekor sempurna setelah dua pertandingan di Rusia 2018. Mereka bergabung dengan Uruguay dan tuan rumah Rusia dari Grup A, Grup B Prancis dan Kroasia dari Grup C dengan poin maksimal.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here