Modal Positif Argentina di Piala Dunia Menurut Lionel Messi

0
Lionel Messi sedang berlatih bersama Timnas Argentina. Foto: Twitter Official Timnas Argentina

Lionel Messi mengaku optimistis dengan laju Argentina di Piala Dunia Rusia. Messi berpendapat bahwa banyanya pemain Argentina yang bertalenta akan menjadi kekuatan penting agar bisa unjuk gigi di Rusia.

Argentina memiliki lini serangan yang berbahaya. Mereka adalah Sergio Aguero, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Namun kelemahan di lini belakang menjadi kekurangan yang bisa menjadi hambatan Argentina untuk bisa melaju jauh dan memenangi trofi perdana semenjak 1986.

Messi menerima Albiceleste bukan menjadi pesaing utama. Namun, ia melihat kualitas individual skuat Argentina bakal memberikan harapan positif.

“Kami akan dengan antusiasme tinggi dan banyak keinginan. Kami telah mempersiapkan dengan sangat baik di pelatihan kami. Kami memiliki pemain hebat di level individu dan kami akan bertarung sama dengan tim mana pun, bahkan jika kami bukan favorit, “ kata Messi kepada DeporTV seperti dilansir Marca.

Messi menuju ke Piala Dunia sebagai pemenang Golden Ball setelah memimpin Argentina ke final di Brasil empat tahun lalu. Pemain berusia 30 tahun juga telah menjadi bagian dari skuat Argentina dalam dua Piala Dunia sebelumnya.

“Saya telah mengambil bagian dalam tiga Piala Dunia dalam tiga situasi berbeda karena bagaimana mereka dimainkan, dan dalam semua itu saya mengambil hal-hal positif., “ kata dikutip Soccerway.

Argentina memulai kampanye mereka melawan Islandia pada 16 Juni. Kemudian Argentina bersua dengan dengan Kroasia dan Nigeria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here