Pelatih Timnas Spanyol Jadi Pelatih Real Madrid, PSSI-nya Spanyol Gantikan Posisinya dengan eks-Kapten Madrid

0
pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bersama legenda tim Fernando Hierro. FOTO: Twitter Fernando Hiero

Sebuah kabar mengejutkan muncul jelang perhelatan akbar Piala Dunia di Rusia, yang akan dimulai 14 Juni besok. Timnas Spanyol ternyata dadakan harus merombak komposisi tim kepelatihannya.

Mantan kapten dan asisten manajer Real Madrid, Fernando Hierro telah ditunjuk sebagai pelatih baru Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Penunjukan dirinya dilakukan setelah pelatih sebelumnya Julen Lopetegui dipecat, Rabu pagi ini (13/6/2018) oleh federasi sepakbola Spanyol. Keputusan inis setelah sang pelatih diketahui menyetujui untuk bergabung dengan Real Madrid usai Piala Dunia.

Kecewa atas keputusan ini akhiranya federasi sepakbola Spanyol membuat sebuah keputusan besar untuk memecat Julen Lopetegui, dan akhirnya menunjuk Hiero sebagai penggantinya

Hiero memang cukup potensial utnuk membawa Spanyol kembali berjaya, seperti yang mereka ciptakan di Piala Dunia 2010 lalu

Mantan kapten Madrid di era 1990an tersebut memang kaya pengalaman. Sebagai pemain dirinya pernah bermain di klub Real Valladolid, Madrid, Bolton Wanderers dan Al Rayyan. Hierro juga menjadi kapten negaranya, bahkan golnya yang paling berkesan adalah saat Spanyol melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 1994.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here