Portugal Bergantung Ronaldo, Begini Pembelaan Sang Pelatih

0
Ronaldo melakukan selebrasi gol Portugal. Foto: Twitter Fifa

Portugal bukan tim yang bergantung pada kapten dan pencetak gol sepanjang masa, Cristiano Ronaldo. Pernyataan ini dilontarkan oleh sang pelatih Portugal, Fernando Santos yang ditujukan untuk menyanggah anggapan bahwa Portugal tergantung pada Ronaldo.

Ronaldo telah memimpin jalan bagi Portugal di Piala Dunia. Ia mencetak empat gol dalam tiga pertandingan untuk membantu juara Eropa mencapai babak 16 besar. Selecao das Quinnas sebutan dari Portugal akan melawan Uruguay di Sochi pada Minggu (1/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Menjelang laga melawan Uruguay, Fernando Santos ditanya wartawan tentang ketergantungan Portugal pada Cristiano Ronaldo. Santos kembali meyakinkan bahwa Portugal bukan tim one-man yang memiliki ketergantungan pada bintang Real Madrid tersebut.

“Ini tim yang harus bermain. Jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat sebagai tim sebagai kuat karena Uruguay adalah sebagai sebuah tim. Sangat sulit untuk mengandalkan pemain tunggal. Bahkan jika Anda mencetak tiga gol, Anda membutuhkan dukungan dari tim penuh. Ini akan menjadi konfrontasi antara dua tim berkualitas tinggi, “ kata Santos.

Anda lihat di lini tengah, mereka (uruguaya) memiliki pemain di Liga Eropa – satu untuk Juventus, satu untuk Inter, satu untuk PSG dan satu untuk Barca. Kita berbicara tentang tim dan pemain hebat. Saya berharap tim saya siap untuk tugas itu, maka Ronaldo akan membuat perbedaan, “ lanjut Santos dilansir Soccerway.

Portugal selesai sebagai runner-up ke Spanyol di Grup B. Sementara Uruguay mempertahankan tiga clean sheet saat mereka memuncaki Grup A di atas tuan rumah Rusia.

“Uruguay adalah Uruguay. Anda tahu mereka memiliki pelatih [Oscar Tabarez] yang telah bekerja untuk mereka selama 12 tahun. Sangat berpengalaman. Berkualitas. Tim yang kuat. Kami tahu dan mengenali semua pemain. Anda tidak menemukan terlalu banyak kelemahan. Mereka berperilaku sebagai satu unit. Saya pikir Portugal akan menang tetapi Uruguay adalah tim kuat, “ ujar Santos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here