Prediksi Pertandingan Kroasia vs Denmark

0
selebrasi gol Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto: Official FIFA.

Ivan Rakitic benar-benar mewaspadai Denmark. Menurutnya Denmark memiliki potensi untuk menghancurkan mimpi Kroasia mengangkat trofi Piala Dunia.

Kroasia yang menjadi juara grup D akan bertemu runner up grup C, Denmark di babak 16 besar. Pertandingan akan digelar di Nizhny Novgorod pada Senin (2/7) pukul 01.00 WIB. Menariknya venue pertandingan ini merupakan tempat di mana Kroasia menghancurkan Argentina 3-0. Kemenangan ini membawa Kroasia melaju ke babak 16 besar.

Tim asuhan Zlatko Dalic menjadi tim yang lebih diunggulkan melaju ke perempatfinal. Terlebih dengan keberhasilannya memuncaki grup nerak yang diisi oleh Nigeria, Argentina dan Islandia.

Bagi Ivan Rakitic, Denmark layak diwaspdai. Apalagi dengan keberadaan dari Cristian Erikssen yang bakal beradu dengan Rakitic di lini tengah. Menurnya Kroasia memiliki potensi besar untuk meredam langkah Denmark

“Mereka sangat kompak, mereka tahu cara menghentikan lawan mereka. Mereka memiki beberapa peluang untuk mencetak gol bagi tim lawan dan mereka bisa sangat berbahaya dalam serangan. Dan mereka memiliki Christian Eriksen, yang merupakan salah satu playmaker terbaik di Eropa dan dunia, “ jelas dia.

“Jika terserah kepada pemain, kami akan memainkan Piala Dunia setiap tahun karena itu adalah hal terbesar yang dapat Anda mainkan. Jika Anda hanya menjelajahi situs web dan media sosial, Anda dapat melihat berapa banyak orang yang menikmati Piala Dunia, [dan] di jalan-jalan dan di alun-alun, begitu banyak dukungan yang diperoleh setiap tim, “ lanjutnya dilansir Soccerway.

Denmark hanya mencatat satu kemenangan di babak penyisihan grup C, yakni  kemenangan tipis 1-0 atas Peru. Meskipun demikian mereka telah terbukt memiliki iper yang tangguh dan belum kebobolan gol.

Gelandang Thomas Delaney yakin Eriksen akan dapat menginspirasi mereka untuk menunjukkan serangan yang lebih kuat melawan Kroasia. Meskipun seetelah mengakui rekan senegaranya harus memainkan sesuatu dari peran yang dibatasi ketika mereka berusaha untuk mendapatkan poin melawan Prancis.

“Saat Cristian bermain apik, dia membutuhkan kami untuk bermain dengan cara tertentu. Terhadap Prancis, kami sudah memutuskan bahwa kami akan bermain lebih banyak menghitung sepakbola, yang tidak memungkinkannya begitu banyak waktu dan ruang untuk menunjukkan kualitasnya. ami belum puas dengan ekspresi kami di lapangan untuk dua pertandingan pertama, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here