Ronaldo Bawa Maroko Ikuti Jejak Mesir di Piala Dunia 2018

0
laga Portugal melawan Maroko di Piala Dunia 2018. Foto: Official FIFA

Portugal membuat Maroko menjadi tim kedua yang harus tersingkir di Piala Dunia 2018, setelah Mesir.

Melakoni laga kedua grup B, Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko di Luzhniki Stadium, lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo, Rabu (20/6) malam.

Dari sisi permainan sejatinya pOrtugah harusnya bisa menang lebih banyak, namun konsistensi lini pertahanan Maroko membuat CR7 dan kolega dibuat pusing tujuh keliling untuk menambah gol.

Gol yang dicetak Ronaldo juga termasuk bola sulit. Gol di menit ke-empat tersebut berawal dari sepak pojok, Cristiano Ronaldo menanduk bola dengan sempurna ke dalam gawang Maroko yang tidak bisa dihalau kiper tim ini.

Tak lama berselang, pemain berjuluk CR7 itu hampir membuat gol keduanya di laga ini. Sayang, sepakannya dari sisi kirinya masih menyamping. Memasuki babak kedua, Maroko lebih intens menyerang. Sepakan jarak jauh keras yang dilepaskan Noureddine Amrabat pada menit 55 mengarah ke gawang Portugal. Beruntung, Patricio dengan sigap menangkap bola.

Dua menit berselang, Patricio kembali beraksi. Refleksnya sangat cepat untuk menepis bola hasil tandukan Younes Belhanda. Maroko membuat laga hanya berjalan setengah lapangan. Namun, Mehdi Benatia cs belum bisa memecah kebuntuan.

Tak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini membuka peluang Portugal untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara Maroko dipastikan pulang lebih cepat dari Rusia meski masih akan melakoni laga terakhir melawan Spanyol.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here