Skuat Kroasia 2018 Bisa Melebihi Prestasi Dua Dekade Lalu

0
selebrasi gol Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto: Official FIFA.

Kroasia lolos ke babak 16 Besar setelah mencatat dua kemenangan. Bek Kroasia,  Dejan Lovren percaya timnya dapat lebih baik prestasi dari pakaian 1998, yang menempati posisi ketiga di Piala Dunia di Perancis.

Pasukan Zlatko Dalic tampil mengesankan di Rusia dengan menghancurkan Argentina 3-0 dalam pertandingan Grup D, Jumat (22/6). Mereka yang menjadi atagonis bagi Argentina dalam kemenangan ini adalah  Ante Rebic, Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Dengan demikian, mereka sudah mencetak dua kemenangan. Sebelum laga melawan Argentina, Kroasia menang tipis 1-0 lawan Australia. Kini mereka pun sudah meloloskan diri ke babak 16 Besar. Bagusnya lagi mereka lolos ke babak 16 Besar untuk pertama kalinya sejak 1998, saat pemain Kroasia Davor Suker menjadi top skor Piala Dunia kala itu.

Melihat potensi apik dari Luka Modric dkk, bek Kroasia, Davor Suker merasa bahwa tim saat ini lebih baik dibanding dua dekade lalu. Bahkan bek Liverpool ini merasa bahwa Kroasia saat ini berlari lebih kencang dibandingkan tahun 1998 lalu.

“Kami bisa melakukan lebih baik daripada tim 1998, tapi mari kita lihat,. Saya pikir kami memiliki pemain yang lebih baik daripada tim itu, ” kata Lovren dilansir Soccerway.

Kroasia hanya membutuhkan satu poin melawan Islandia Selasa untuk menutup tempat teratas dalam grup. Dengan demikian mereka bisa terhindar dari Perancis yang diprediksi akan menjadi pemuncak grup  C.

“Tidak ada permainan yang mudah. ​​Jerman masih di sini, Spanyol, Prancis. Kami adalah underdog dan itu membantu kami. Bagaimana kami bermain hari ini akan memberi kami dorongan untuk beberapa pertandingan berikutnya dan semoga kami bisa tetap fit untuk sisa turnamen, ” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here