Spanyol dan Portugal Lolos 16 Besar, Ini Klasemen Akhir Grup B

0

Perebutan tiket menuju 16 besar di babak penyisihan grup B Piala Dunia 2018, ternyata berjalan dengan sangat ketat.

Empat tim sejatinya masih punya peluang untuk bisa lolos, itupun dengan catatan, dua klub terbawah yakni Iran dan Maroko bisa lolos asal memenangkan laga untuk menjegal Portugal dan Spanyol.

Spanyol hampir saja megucapkan kata “selamat tinggal” kepada Piala Dunia dengan kepala tertunduk lesu. Hal ini lantaran butuh hingga menunggu gol di menit injury time, hingga kepastian lolos berhasil mereka dapatkan.

Maroko hampir saja menang, hal ini lantaran mereka sukses dua kali unggul atas Spanyol, yakni lewak aksi Khalid Boutaib (14), dan Youssef En Nesyri (81). Spanyol sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat kaki Fransisco Roman di menit ke-19, bahkan kepastian lolos ke 16 besar diberikan oleh Lago Aspas setelah golnya di menit ke-90+1 dinyatakan sah oleh wasit.

Hasil ini membuat Spanyol tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan, sejak terakhir kali kalah saat melawan Italia di EURO 2016. Rapornya adalah 15 kali menang, dan 8 kali seri.

Kemenangan ini jelas menjadi sebuah kelegaan bagi Spanyol. Terakhir kali mereka gagal di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, terjadi di Piala Dunia 1982. Setelah itu mereka selalu memenangkan pertandingan di laga terakhir babak penyisihan dari 8 edisi Piala Dunia.

Spanyol juga berhak menyandang status sebagai juara grup B, untuk runner upnya, ternyata diraih oleh Portugal. Tim ini juga hampir gagal, andai saja peluang Iran berhasil menjadi sebuah gol.

Portugal gagal menjadi pemuncak klasemen grup B, setelah di laga kemarin mereke ditahan seri Iran dengan skor 1-1.

Portugal unggul lebih dulu lewat gol cantik Ricardo Quaresma di menit ke-45, Iran menutup laga dengan hasil seri, setelah Karim Ansarifard berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algoo tendangan titik putih Iran di menit ke-90+2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here