Akhirnya Barcelona Mendapat Bek Buruannya

0

Barcelona telah menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangkan pemain belakang Perancis Clement Lenglet dari Sevilla. Nilai transfernya adalah 35,9 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Lenglet, 23, telah lama diidentifikasi sebagai target untuk Barca. Pada musim 2017/2018, sudah muncul laporan jika Lenglet terkait dengan Barcelona.

Bek itu pindah ke Spanyol pada Januari 2017. Ia meninggalkan Nancy menujuk Sevilla. Ia dengan mulus masuk skuat Sevilla yang ketika itu masih dibesut Jorge Sampaoli.

Bahkan setelah kepergian Sampaoli, Lenglet terus menjadi andalan di bawah Eduardo Berizzo, Vincenzo Montella dan Joaquin Caparros. Pada musim lalu, ia bermain 35 kali di LaLiga.

Barca dilaporkan meningkatkan pengejaran mereka pada akhir musim lalu dan dikatakan ingin menghindari pembayaran klausul pelepasan Lenglet, yang dikabarkan berada di kisaran 35 juta Euro.

Namun Sevilla tetap teguh. Direktur sepakbola Caparros dan presiden Jose Castro bersikeras mereka tidak mau bernegosiasi dengan Barca. Sevilla menginginkan Barca membayar klausul pelepasan atau melupakan Lenglet.

Dia menjadi bek tengah kelima dalam skuat tim utama Barca. Klausul pelepasan sendiri akan bernilai 300 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here