Alasan Chelsea Memboyong Maurizio Sarri ke Stamford Bridge

0

Chelsea telah mengakhiri spekulasi tentang manajer barunya. The Blues dengan menunjuk mantan bos Napoli Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak tiga tahun.

Pelatih asal Italia ini menggantikan rekan senegaranya Antonio Conte, yang meninggalkan Stamford Bridge pada hari Jumat (13/7).Conte menyisakan satu tahun kontraknya di Chelsea.

Selama dua musim, ia membantu Chelsea memboyong trofi Premier League di musim pertamanya. Kemudian pada musim kedua, Conte mmeberikan trofi Piala FA. Walaupun pada musim terakhirnya di Chelsea ini, Eden Hazard dkk hanya bisa finis di posisi kelima. Rupanya trofi Piala FA tak juga menjadi penyelemat bagi Conte.

Seiring dengan spekulasi masa depan Conte, Maurizio Sarri menjadi favorit untuk menggantikan Conte. Namun, masalah  kontrak untuk kedua manajer menunda penunjukan.

“Saya sangat senang bisa datang ke Chelsea dan Liga Premier. Ini adalah periode baru yang menarik dalam karier saya. Saya menantikan untuk mulai bekerja dan bertemu para pemain pada hari Senin menjelang perjalanan ke Australia, di mana saya akan bisa mengenal skuat dan memulai aksi pertandingan kami, “ ujar Sarri di laman resmi klub.

“Saya berharap kami bisa memberika beberapa sepakbola yang menghibur bagi para penggemar kami Dan menunjukkan bahwa kami akan berkompetisi untuk meraih piala di akhir musim, yang pantas didapatkan klub ini, “ lanjut Sarri.

Pelatih berusia 59 tahun itu diganti di Napoli oleh mantan bos Chelsea Carlo Ancelotti pada Mei lalu setelah memandu Partenopei finis di posisi kedua LIga Italia Serie A.Setelah konfirmasi kepindahan Sarri ke Stamford Bridge, Napoli memberi penghormatan kepadanya.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Maurizio Sarri untuk pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir. Melalui pekerjaan yang dia lakukan, para pemain di klub ini telah tumbuh dan berkembang, menunjukkan diri mereka untuk menjadi pemain top dan mengembangkan gaya permainan yang dihargai di seluruh dunia, “ tulis pernyataan dari Napoli.

Chelsea memuji gaya permainan menyerang Maurizio Sarri. Pujian ini mengulang apa yang diucapkan direktur klub Chelsea, Marina Granovskaia. Selain itu juga Sarri dinilai memiliki banyak pengalaman di LIga Champions.

“Kami senang menyambut Maurizio dan menantikan dia membawa filosofi sepakbola ke Chelsea.Sisi Napoli Maurizio memainkan beberapa sepakbola paling menarik di Eropa, terkesan dengan pendekatan menyerang dan dinamisme mereka, dan metode pelatihannya secara signifikan meningkatkan kinerja pemain, “ ujarnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here