Alasan Southgate Tak Anggap Enteng Perebutan Tempat Ketiga Sebagai Laga Hiburan

0
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Twitter FA

Inggris berjumpa Belgia dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate akan menolak membuat perubahan besar-besaran demi membawa pulang trofi peringkat ketiga.

Seluruh 23 pemain dilatih pada malam terakhir mereka di Rusia, termasuk Kieran Trippier, yang tertatih-tatih keluar saat kekalahan menyakitkan melawan Kroasia.

Manajer Southgate mengakui sakit hati dari kekalahan tersebut membuat sulit move on. Meski demikian, ia memastikan jika timnya akan bermain mati-matian untuk finis di posisi ketiga.

Perebutan tempat ketiga dari turnamen sering dianggap sebagai kontes yang kurang kompetitif. Namun, mantan bos Middlesbrough bertekad untuk tidak memperlakukan pertandingan ini dengan enteng.

“Kami merasa kami berhutang banyak pada diri kami sebagai publik dan bangsa kami, saya pikir, sekarang. Kami ingin menyelesaikan turnamen dengan baik. Kami telah menetapkan standar dalam cara kami bekerja, kami telah menetapkan standar dalam cara kami bermain, “ kata Southgate dilansir Soccerway.

“Ini tidak akan menjadi awal XI yang sama tetapi idealnya kami ingin membuat perubahan sesedikit mungkin. Dengan satu atau dua cedera, satu atau dua dengan penyakit, kita hanya harus melihat. Tetapi kami memiliki motivasi tinggi untuk tampil, kami memiliki kesempatan untuk memenangkan medali di Piala Dunia, “ lanjutnya.

Publik terus memperdebatkan tentang laju Inggris yang sampai melaju ke semifinal Piala Dunia. Inggris selama di Piala Dunia tidak menghadapi salah satu tim unggulan di turnamen.

Hal ini dianggap memberikan keuntungan bagi Inggris. Terlepas dari perdebatan itu, Southgate menilai bahwa timnya telah mengalami perkembangan.

“Kami telah meningkatkan ekspektasi. Saya tidak melihat masalah dengan itu karena kami juga meningkatkan kepercayaan pada para pemain, dan kami telah meningkatkan mereka untuk bermain enjoy,“ jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here