Barca Datangkan Wonderkid dari Brasil

0

Barcelona telah mengumumkan kedatangan Arthur dengan nilai transfer 40 juta pounds. Pen Gelandang Gremio menyetujui langkah segera ke Camp Nou dengan kontrak enam tahun.

Gremio berharap untuk mempertahankan Arthur sampai akhir tahun. Namun,  Barca menegaskan mereka telah melaksanakan opsi yang mereka ambil pada gelandang Maret lalu.

Raksasa Catalan akan membayar biaya transfer senilai 31 juta poundsterling di awal. Kemudian sisanya 9 juta poundsterling  dibayar dalam variabel sebagai bagian dari transfer untuk 21 tahun.  Klausul pelepasannya telah ditetapkan sebesar 400 juta pounds.

Barca setuju untuk meminjamkan Arthur kembali ke Gremio. Namun, dia akan segera bergabung dengan skuat Ernesto Valverde untuk musim 2018/2019.

Arthur akan merumput di Camp Nou sampai 2024. Ia diproyeksikan akan mengambil tempat yang ditinggalkan oleh Paulinho. Seperti diketahui, Arthur elah kembali ke klub Liga Super China Guangzhou Evergrande setelah satu musim di Camp Nou.

Arthur membantu Gremio memenangkan Copa do Brasil dan Copa Libertadores tetapi sekarang akan memiliki kesempatan untuk memamerkan bakatnya di panggung Eropa.

Sebelumnya Barca mengumumkan  bahwa trio muda Oscar Mingueza, Jandro Orellana dan Guillem Jaime telah menyetujui kontrak baru di klub. Ketiga pemain membantu Barca memenangkan Youth League  UEFA musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here