Begini Pembelaan Pelatih Brasil Usai Kalah dari Belgia

0
Pelatih Timnas Brasil, Tite bersama dengan Neymar. Foto: Twitter Brazil Footbal

Belgia memupus harapan Brasil untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Brasil takluk 2-1 atas Belgia. Lantas bagaimana komentar sang pelatih mengenai penyebab kekalahan timnya ini?

Tim Brasil memiliki 26 tembakan ke gawang dalam pertandingan selama pertandingan, hanya tujuh yang tepat sasaran. Semua puluhan peluang gol tak berguna, lantaran pada akhirnya tim beralias Selecao ini gagal memenangkan pertandingan.

“Saya pikir itu pertandingan hebat dan kami punya banyak kepemilikan tembakan dan banyak peluang. Tetapi Belgia lebih efektif dalam mengubah peluang mereka. Mereka memiliki banyak pemain top. [Belgia kiper Thibaut] Courtois juga membuat perbedaan nyata. Itu adalah pertandingan yang sangat mengesankan antara dua tim dengan kualitas teknis yang fantastis, “ kata Tite dilansir Sportsmole.

Brasil memang banyak melepaskan tembakan. Sayangnya banyak juga peluang yang tersia-sia. Berbeda dengan Belgia yang bermain lebih efisien. Menurut catatan Espn, Belgia hanya melepaskan 8 tembakan ke gawang, tig di antaranya on target. Dari tiga tembakan tepat sasaran itu, dua di antaranya berujung gol.

“Untuk semua rasa sakit yang saya rasakan saat ini, jika Anda suka sepakbola, Anda harus menonton pertandingan ini. Ini akan memberi Anda kesenangan. Jika Anda netral, Anda dapat duduk dan mengatakan ‘Sungguh cocok!’ Siapa pun yang menghargai sepakbola dapat melihat bahwa ini adalah permainan yang indah, “ ujar Tite yang menolak berkomentar tentang masa depannya setelah gagal di Piala Dunua 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here