Berharap Perancis Belajar dari Kegagalan di Piala Eropa 2016

0
Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Australia bersama rekan-rekannya dalam pertandingan di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Kapten sekaligus kiper Perancis, Hugo Lloris menggemakan kepada seluruh timnya untuk belajar dari kegagalan di Piala Eropa 2016. Menyusul keberhasilan Perancis lolos ke final Piala Dunia dan memiliki peluang untuk merebut trofi keduanya.

Portugal mengejutkan Les Bleus di kandang sendiri dua tahun lalu. Cristiano Ronaldo dkk mencatat kemenangan 1-0 di babak perpanjangan waktu di Stade de France lewat gol Eder.

Pelatih Didier Deschamps sukses membawa Perancis melaju ke final Piala Dunia Rusia. Les Blues menang 1-0 berkat gol tunggal dari Samuel Umtiti.

Skuat Perancis di Rusia berbeda saat di Piala Eropa dua tahun lalu.  Deschamps memilih bakat muda di untuk mengisi skuatnya. Hanya ada sembilan pemain dari 23 pemain skuat Piala Eropa yang dibawa ke Rusia.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, tetapi kami sudah kalah dalam dua tahun terakhir dan itulah mengapa kami merasa [perlu] menjaga kaki kami di bumi. Penting untuk menjaga kepercayaan karena keyakinan kuat di tim kami, “ kata Didier Deschamps.

“Sebagian besar pemain kami tidak di Euro. Ada banyak perubahan di antara kompetisi. Untuk para pemain yang terlibat, ya, kami dapat menggunakan pengalaman kami sendiri untuk menunjukkan cara yang benar kepada para pemain muda, “ lanjutnya.

Deschamps, yang juga memimpin Prancis ke perempat final Piala Dunia 2014, tidak selalu menikmati pujian universal untuk karyanya dengan Perancis. Tetapi Lloris yakin bahwa mantan kapten Timnas Perancis ini telah menemukan taktik yang ideal untuk babak sistem gugur kompetisi ini.

“Manajer layak mendapat banyak kredit positif. Melawan Argentina, Uruguay dan kemudian lagi melawan Belgia, rencananya sempurna. Kami beradaptasi sedikit dengan cara kami bermain melawan lawan kami dan ini adalah untuk kreditnya. Para pemain melakukan yang terbaik di lapangan dan mencoba untuk menghormati apa yang dikatakan manajer, “ jelasnya dilansir Soccerway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here