Cristiano Ronaldo Resmi ke Juventus, Ini Calon Kuat Penggantinya

1
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Real Madrid

Juventus mengumumkan kedatangan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada Selasa (10/7/2018). Keluarnya Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid berusaha mengisi kekosongan posisi itu.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim membela klub asal Ibukota Spanyol ini. Selama di Bernabeu, eks pemain Manchester United memberikan 15 trofi. Termasuk empat trofi dalam lima edisi Liga Champions terakhir.

Los Blancos sepertinya akan membutuhkan kesabaran untuk mencari pengganti Ronaldo. Beberapa klub akan  menandingi gengsi bermain untuk Madrid, yang telah memenangkan Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir. Berikut ada beberapa calon kuat untuk menggantikan posisi Ronaldo di Bernabeu.

Eden Hazard

Pemain Chelsea ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Kepindahannya ke Santiago Bernabeu dapat membantunya merealisasikan keinginannya untuk memenangkan Liga Champions. Kontrak Hazard di Chelsea menyisakan dua tahun tersisa. Hazard menggambarkan Real Madrid sebagai “impian semua orang” ada setiap kemungkinan dia menjadi putih dari biru.

Neymar

Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah ketika dia pindah dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain dalam kesepakatan  222 juta eruo pada Agustus lalu. Namun, ia dispekulasikan kembali ke La LIga. Bukannya kembali ke Barcelona, justru rumor terkencang adalah ia menyeberang ke Real Madrid.

Awal bulan ini, Madrid membantah telah memberikan tawaran yang menguntungkan untuk membujuk Neymar kembali ke Spanyol, tetapi penjualan Ronaldo mungkin telah mengubah lanskap.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe telah dikaitkan dengan Real Madrid. Mbappe pindah ke PSG dengan status pinjaman dari Monaco musim lalu dalam sebuah kesepakatan yang akan menjadi resmi. Namun,  Los Blancos akan bergerak untuk maju mendapatkan eks pemain AS Monaco ini. Mengingat usianya masih 19 tahun,  Mbappe akan mewakili opsi jangka panjang Real Madrid.

Harry Kane

Harry Kane adalah kandidat utama untuk memenangkan Golden Boot dalam Piala Dunia 2018. Ia telah mencatat 30 gol Premier League dalam satu musim untuk pertama kalinya. Ia mengalahkan Ronaldo dan Lionel Messi di tahun 2017 untuk mendapatkan golden boot Eropa.

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski sejak lama dikaitkan dengan Real Madrid dan mungkin merupakan pengganti favorit  Ronaldo. Pembicaraan tentang kepindahannya ke ibukota Spanyol telah mereda dalam beberapa minggu terakhir, tetapi dengan uang yang tersedia dan pemain baru yang dibutuhkan, ada kesempatan menggaet Lewandowski.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here