Egy Maulana Vikri Berpeluang Lakoni Debut di Liga Polandia Pekan Ini

0
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk . Foto: Instagram Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri diperkirakan bakal menjalani debut di kancah Liga Polandia bersama Lechia Gdansk pekan ini. Lechia Gdansk bakal menjamu Slask Wroclaw di kandang sendiri, Jumat (27/7/2018).

Sebelumnya, Egy absen di pekan pertama Liga Polandia kala Lechia Gdansk mencuri kemenangan di di kandang Jagiellonia Bialystok. Egy diparkir lantaran dianggap masih mengalami kelelahan usai memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2018.

Kini fans Lechia Gdansk masih menantikan apakah Egy disertakan pelatih Piotr Stokowiec untuk laga melawan Slask. Namun, terbuka peluang Egy menjalani debut.

Menurut analisis Adam Mauks dari Dziennika Baltycki, kepastian itu bisa didapat dari konferensi pers pra pertandingan. Egy dianggap melewati proses adapatasi dengan baik.

“Reaksi fans sangat bagus begitu mendengar Egy akan bergabung sebagai pemain Lechia. Awalnya mereka sangat penasaran karena Egy menjadi pesepakbola Asia Tenggara pertama untuk Lechia. Kedatangan Egy mengejutkan banyak orang,” ujar Mauks.

“Egy mudah diterima di dalam tim. Dia masih sangat muda dan dia butuh waktu beradaptasi dengan lingkungan barunya. Proses adaptasinya sejauh ini berjalan lancar.”

Mauks tidak membantah jika sepakbola Polandia lekat dengan anggapan kekuatan fisik. Meski begitu, bukan berarti Egy tidak punya peluang meraih sukses.

“Ya, sepakbola Polandia memang mengandalkan kekuatan fisik. Namun, ambisi besar juga menentukan. Anda bisa menjuarai liga Polandia berbekal keberanian,” pungkasnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here