Gagal di Piala Dunia, Joachim Low Pastikan Tetap Melatih Jerman

0
Pelatih Jerman, Joachim Low. Foto: Offiacial Twitter Timnas Jerman

Joachim Low akan tetap menjabar sebagai pelatih kepala Jerman meskipun Der Panzer tereliminasi pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengkonfirmasi hal itu.

Spekulasi atas masa depan Low merebak setelah juara dunia itu setelah kegagalan Jerman di babak penyishan grup. Itu menjadi catatan buruk Jerman bahwa untuk pertama kalinya kalah dalam pembuka semenjak 1938.

Pria berusia 58 tahun itu mengakui bahwa “perubahan besar” dibutuhkan. Dia akan tetap berada di pucuk pimpinan untuk memberinya kesempatan  menebus kesalahannya yang gagal membawa Die Mannschaft melaju jauh di Piala Dunia di Rusia.

Low membawa Jerman ke semi-final Piala Dunia 2010. Ia juga membantu mereka mengangkat trofi empat tahun kemudian. Ia telah menandatangani kontrak baru sebelum turnamen tahun ini. Setidaknya Low bersama Jerman hingga 2022.

Bersama dengan manajer tim Oliver Bierhoff, Low bertemu dengan wakil DFB yang dipimpin oleh presiden Reinhard Grindel di di Frankfurt untuk  berdiskusi tentang kampanye Piala Dunia yang mengecewakan.

“Saya sangat bersyukur atas keyakinan bahwa DFB terus mempercayai saya. Terlepas dari kritik sah atas keberangkatan kami [dari Piala Dunia], saya merasa banyak dukungan dan dorongan,” kata Low dalam sebuah pernyataan di situs web DFB seperti dilansir Soccerway.

“Itu penting bagi saya, setelah beberapa hari di mana saya banyak berpikir, untuk berhubungan secara pribadi dengan pimpinan DFB. Kekecewaan saya masih besar. Tapi sekarang saya ingin merancang pembangunan kembali dengan komitmen penuh, “ lanjutnya.

Kapten Jerman Manuel Neuer yang mendapat kritikan setelah penampilannya melawan Korea Selatan. Ia mengaku senang dengan keputusan Joachim Low yang masih akan bermain dengan pemain mudanya.

“Saya senang bahwa kami dapat melanjutkan perjalanan panjang kami yang sukses dengan Jogi Low. Saya memiliki keyakinan bahwa jika bersama-sama kami akan mendapatkan kembali kekuatan kami, “ kata Neuer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here