Hierro: Saya Tidak Tahu Masa Depan Saya Akan Seperti Apa

0
pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bersama legenda tim Fernando Hierro. FOTO: Twitter Fernando Hiero

Kekalahan Spayol atas Rusia dalam drama adu penalti di babak 16 besar tentu menyakitkan banyak pihak. Tersingkirnya Spanyol, seperti mengikuti jejak klub calon juara lainnya, yakni Argentina, Portugal, bahkan hingga Jerman yang lebih dulu angkat koper.

Pelatih Spanyol Fernando Hierro mengungkapkan cukup senang dengan penunjukkan dirinya sebagai pelatih di PIala Dunia kali ini, walaupun dirinya kecewa dengan hasil akhirnya kiprahnya di tim ini.

Soal masa depannya dengan Timnas Spanyol, mantan kapten Real Madrid ini ternyata belum bisa berbicara banyak.

“Masa depan saya? Itu bukan keputusan saya apakah saya tetap tinggal. Setelah tereliminasi, apa yang saya lakukan tidak menjadi masalah,” terang Hiero yang dilansir dari Football Espana.

Seperti yang diketahui, Hiero ditunjuk sebagai pelatih Spanyol, H-1 sebelum Kick Off Piala Dunia, setelah pelatih yang Spanyol di babak kualifikasi, Julen Lopetegui dipecat secara dadakan.

“Kami semua merasa sedih. Kami datang untuk melakukan sesuatu yang penting, berjuang negara di Piala Dunia. Tapi inilah sepakbola (ada menang ada kalah,red),” kata mantan kapten Real Madrid tersebut.

“Sangat menyenangkan bisa melatih mereka. Jika ada yang perlu dikritik, saya adalah Pelatih dan saya yang paling bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Tim telah memberikan segalanya sejak hari pertama kami bersam,” terangnya.

Dalam laga kontra tuan rumah Piala Dunia tersebut, ketegangan memang berjalan dari babak normal, hingga dua kali babak tambahan, dna berakhir di babak adu penalti. Hasil akhirnya Spanyol dinyatakan kalah dengan skor 3-4 di adu tendanganpenalti

“Piala Dunia sangat rumit. Setelah mereka menyamakan kedudukan, kami bereaksi dengan baik, kami memulai babak kedua dengan baik. Kami meminimalkan jumlah kesalahan, transisi, dan kesalahan dari tiga pertandingan pertama kami. Jadi dalam aspek itu tidak ada yang perlu dikritik untuk tim ini,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here