Ini Pertimbangan Luis Enrique Ditunjuk Menjadi Pelatih Anyar Spanyol

0
Luis Enrique saat masih melatih Barcelona. Foto: Twitter Barcelona

Luis Enrique telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Spanyol.  Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengonfirmasi kabar tersebut.

Kampanye Spanyol di Piala Dunia 2018 kacau balau. Menyusul dengan dipecatnya Julen Loepetegui tepat sebelum perhelatan Piala Dunia. Sehari sebelum pemecatan, Julen Lopetegui telah diumumkan menjadi pelatih Real Madrid.

Fernando Hierro menjadi pelatih sementara Spanyol. Ia memimpin Spanyol di Piala Dunia. Sayang langkah La Roja hanya terhenti di babak 16 besar. Usai gagal di Piala Dunia, Hierro meninggalkan jabatannya dan mengundurkan diri sebagai direktur sepak bola Timnas Spanyol.

Presiden RFEF, Rubiales mengedapanya untuk mencari penerus Lopetegui. REFF telah memilih eks manajer Barcelona, Luis Enrique sebagai pelatih Spanyol. Enrique sendiri memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona pada 1 tahun lalu.

“Keputusan telah bulat. Pemilihan ini sesuai dengan semua parameter dari kriteria manajemen olahraga. Luis Enrique datang bersama stafnya, tetapi dia akan membicarakannya dalam minggu ini, “ kata Rubiales dilansir Soccerway.

Sementara itu direktur olahraga RFEF, Jose Franciso Molina penunjukan Enrique merujuk pada beberapa pertimbangan. RFEF menilai membutuhkan pelatih yang sukses, modern dan memahami gaya permainan tetapi dengan beberapa penyesuaian.

“Laga perdana Luis Enrique adalah pertandingan persahabatan melawan Inggris pada 8 September di Wembley, ” kata Molina dilansir The Guardian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here