Ini Rahasia Kemenangan Belgia dari Brasil Versi Sang Pelatih

0
Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Foto: Official FIFA

Belgia sukses menjegal langkah Brasil menjadi juara Piala Dunia.  Manajer Belgia, Roberto Martinez memuji para pemainnya atas apa yang mereka tunjukkan saat mereka menang 2-1 atas Brasil di perempatfinal Piala Dunia, Sabtu (7/7/2018)

Belgia unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri dari Fernandinho. Ketinggalan satu gol, Brasil gencar menyerang. Namun, mereka malah kecolong lewat gol Kevin de Bruyne menit 31. Hingga turun minum skor bertahan 2-0.

Ketinggalan dua gol, Neymar dkk menambah intensitas serangan. Usaha Selecao berbuah hasil lewat gol Renato Agusto. Sayang hingga peluit akhir berbunyi, Brasil tak juga mendapatkan gol penyama. Akhirnya Brasil kalah 2-1 atas Belgia. Selecao harus memupus mimpinya menjadi juara PIala Dunia.

“Mereka berhasil. Anda melihat hati yang luar biasa dari tim ini. Anda harus menerima bahwa Brasil memiliki kemahiran dan mereka akan menghancurkan Anda tetapi kami tidak menerimanya. Ini adalah sesuatu yang istimewa. Anak-anak ini pantas menjadi orang yang benar-benar istimewa di Belgia, “ kata pelatih Belgia, Roberto Martinez dilansir dari BBC Sport.

Pelatih terus mendesak para pemainnya untuk meningkatkan permainan mereka dalam pertandingan semifinal mendatang mereka dengan Perancis, yang mengalahkan Uruguay di perempatfinal lainnya hari itu.

“Saya tidak pernah kalah dalam permainan di papan taktik, itu adalah eksekusi yang penting dan eksekusi sangat luar biasa. Pemain harus berani mengubah cara kami bermain dan kami memiliki dua hari untuk melakukannya, “ katanya.

“Ini spesial. Kami tidak bisa membiarkan mereka kembali ke rumah sekarang. Kami telah mengalahkan Brasil di Piala Dunia, kami telah menciptakan memori yang bagus, mari kita menghargainya dan menurunkannya. Sekarang kami membutuhkan lebih banyak energi untuk semifinal, “ lanjutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here