Jor-joran di Bursa Transfer, Begini Komentar Jurgen Klopp

0
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat mendampingi timnya. Foto: Twitter Liverpopol

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan komentarnya pada tahun 2016 yang mengkritik pengeluaran boros untuk membeli pemain dalam sepakbola modern masih dianggap benar.

Meskipun di sisi lain, ia melakukan hal yang bertolak belakang dengan komentarnya itu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Publik masih ingat dengan kedatangan Paul Pogba di Manchester United pada tahun 2016. Nilai transfer pada waktu itu 89 juta poundsterling.

Klopp mengkritik kedatangan Paul Pogba. Bahkan jika memang diberi kesempatan untuk membelanjakan sejumlah uang itu maka dia memastikan akan melakukannya dengan hal berbeda.

Tapi sejak itu, Liverpool telah membuat Virgil van Dijk dan Alisson sebagai bek dan penjaga gawang termahal sepanjang masa. Liverpool juga menghabiskan lebih dari 40 juta poundsterling masing-masing untuk Mohamed Salah, Naby Keita dan Fabinho.

Dan setelah penandatanganan Alisson pada hari Kamis, kutipan Klopp pada tahun 2016 muncul kembali. Ia kemudian mendapatkan pertanyaan dari media.

“Itu masalah, apa pun yang Anda katakan, tidak ada yang akan melupakannya. Itu masih agak benar. Aku tidak bisa membayangkan dunia bisa berubah. 100 juta poundsterling [untuk Pogba] adalah angka gila, tetapi sejak saat itu dunia berubah. Kami menandatangani penjaga gawang termahal, akan ada beberapa transfer bagus [dibuat oleh klub lain], ” kata Klopp dilansir Soccerway.

“Ini bukan tentang mendorong pemikiran saya tentang itu dan tidak membayar uang besar, jika Liverpool tidak berhasil, kami harus bekerja. Untuk meningkatkan skuat seperti ini membutuhkan uang. Sejauh ini adalah tahun yang sangat baik bagi kami. Kami masih perlu mengganti pemain – Emre Can pergi. Kami tidak peduli apa yang dipikirkan dunia, seperti Manchester United tidak peduli dengan apa yang saya pikirkan, ” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here