Kedatangan Ronaldo Membuat Mimpi Juventus Memenangi Liga Champions Lebih Nyata

0
Pelatihh Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: Twitter Juventus

Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus. Kedatangan Ronaldo ke Turin membawa Juventus lebih percaya diri untuk merealisasikan mimpi meraih trofi Liga Champions lebih dekat.

Juventus gagal meraih trofi Liga Champions setelah melaju menjadi finalis di tahun 2015 dan 2017. Juventus terakhir kali kalah di final saat melawan Juventus pada tahun lalu. Juventus sendiri sudah lama tak mengangkat trofi si kuping besar. Mereka terakhir kali memenanginya pada tahun 1996.

Bianconeri mengumumkan bahwa mereka membayar  112 juta euro untuk menandatangani kapten Portugal itu. Ronaldo dikontrak empat tahun di Juventus setelah sembilan musim merumput di Santiago Bernabeu.

Juve sekarang memiliki pemain yang telah memenangkan lima gelar Liga Champions. Di mana empat di antaranya telah datang dalam lima musim terakhir.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri tidak meragukan kedatangan Ronaldo penting untuk Nyonya Tua. Pasalnya Ronaldo akan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk meraih keberhasilan Eropa yang sangat sangat didambakan di Turin.

“Memenangkan Liga Champions selalu menjadi tujuan dan penandatanganan Ronaldo tentu memberi kita kesempatan lebih besar untuk mencapainya. Saya benar-benar tidak mendengar dari Cristiano Ronaldo di telepon. Pada hari Senin saya pikir akan ada konferensi pers, jadi saya akan melihatnya nanti, “ kata Allegri dilansir Soccerway.

“Saya tahu dia sangat bahagia. Dia adalah pemainprofesional yang hebat dan tambahan penting bagi tim yang telah melakukan hal-hal besar. Saya yakin klub dan presiden tidak hanya melakukan hal luar biasa untuk Juve, tetapi terutama untuk sepakbola Italia. [Dia akan bermain] seperti yang selalu dia lakukan: mencoba mencetak gol, “ lanjutnya.

Allegri sempat dikaitkan dengan Real Madrid. Ia menjadi calon kuat untuk menggantikan Zinedine Zidane di Madrid selama musim penutupan. Ia menjelaskan mengapa menolak kesempatan untuk melatih di Santiago Bernabeu.

“Saya hanya mengikuti naluri saya. Ini jelas bukan periode yang mudah bagi saya, karena ibu saya meninggal sebulan yang lalu dan saya harus membuat pilihan yang berbeda juga. Saya berbicara dengan Juventus dan saya sangat baik di sini. Saya mengucapkan terima kasih kepada [presiden Madrid Florentino] Perez, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here